Oleh Manokwari (ANTARA News) - Puluhan rumah warga Manokwari, Papua Barat, terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak Selasa siang hingga malam hari.

Pantauan Antara Manokwari, Selasa malam, banjir mengakibatkan puluhan warga yang berdomisili di Kelurahan Wosi Manokwari mengungsi mencari tempat yang aman.

Di kompleks pasar tradisional dan kompleks Wosi ketinggian genangan air mencapai sekitar satu meter. Puluhan anak-anak setempat memanfaatkan banjir tersebut untuk mandi dan bermain.

Salah seorang warga setempat Batseba Boki mengatakan banjir yang merendam rumah warga Kelurahan Wosi akibat luapan air Sungai Lembah Hijau.

Dia mengatakan banjir yang merendam rumah warga wosi akibat luapan air sungai itu bukan baru kali ini, tetapi setiap tahun jika cura hujan tinggi.

"Pemerintah daerah setempat berkali-kali meninjau lokasi yang menjadi langganan banjir di Kelurahan Wosi namun sampai saat ini belum ada tindakan nyata untuk menangani permasalahan banjir ini," katanya.

Herman, salah seorang pedagang di Pasar Wosi mengatakan kemungkinan besok Rabu (8/4), pedagang di Pasar Wosi tidak dapat berjualan sebab banjir merendam pasar tersebut.

"Kami berharap pemerintah daerah setempat mengatasi permasalahan banjir ini karena setiap tahun apabila hujan deras terjadi banjir di pasar tersebut dan sangat meresahkan masyarakat dan pedagang," ujarnya.

Pewarta: Ernes B Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015