Glenn dedikasikan "soundtrack" Filosofi Kopi untuk petani

Glenn dedikasikan "soundtrack" Filosofi Kopi untuk petani

Film Filosofi Kopi (kiri-kanan) Aktor terbaik Piala Citra FFI 2014 Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Produser Anggia Kharisma dan musisi Glenn Fredly menghadiri konferensi pers dan syukuran film Filosofi Kopi di Jakarta, Kamis (8/1). Film yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu mengangkat cerita drama persahabatan yang dilatarbelakangi pencarian kopi terbaik Indonesia dan akan rilis pada April 2015. (ANTARA FOTO/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Produser musik untuk film Filosofi Kopi Glenn Fredly tidak lupa menyebut petani kopi sebagai salah satu penerima dedikasi lagu latar (soundtrack) film yang akan tayang pada 9 April 2015 itu.

"Soundtrack ini saya dedikasikan untuk penyinta kopi, persahabatan dan juga petani kopi," kata Glenn dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Dalam pembuatan lagu latar film hasil adaptasi cerita pendek karya Dewi Lestari itu, Glenn mengajak sejumlah musisi untuk terlibat di antaranya Maliq & dEssentials, Gilbert Pohan, Sidepony, Dee Lestari dan SVARNA band yang terpilih melalui kompetisi #NgeracikMusik.

Ia mengatakan membuka ajang pencarian bakat untuk mengisi lagu film Filosofi Kopi dan menemukan SVARNA yang dirasanya memiliki karakter yang tepat untuk film itu.

Selama proses pembuatan lagu, Glenn mengaku selalu berdiskusi dengan sutradara film Angga Dwimas Sasongko untuk mendapatkan musisi terbaik yang dapat menghidupkan karakter-karakter dalam film.

Sementara sumbangan lagu dari sang pengarang Dewi Lestari yang memang merupakan penyanyi disebut Glenn tidak direncanakan dan baru dilakukan di tengah proses pembuatan film.

"Di tengah jalan, Dee bikin lagu baru. Awalnya tidak ada rencana untuk itu. Jadinya tambah seru," ujar dia.

Para pengisi "soundtrack" tersebut juga dijadwalkan akan tampil dalam Konser Filosofi Kopi pada 13 April 2015 di Rolling Stone Cafe Jakarta.

Konser itu digelar untuk umum dan hanya dengan menukarkan potongan tiket bioskop film Filosofi Kopi.

Selain itu, masyarakat juga dapat merasakan pengalaman menyesap racikan kopi di Kedai Filosofi Kopi, tempat pengambilan gambar film tersebut, selama masa promosi film.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Glenn Fredly dalam kenangan, sederet lagu hits dan penghargaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar