Saya justru merasakan bahwa saya harus memenangi pertandingan, saya siap dan saya fit
Houston (ANTARA News) - Petenis Serbia Janko Tipsarevic tampil memukau sekembalinya ke Tur ATP pada Selasa waktu setempat, setelah mampu menyelamatkan dua match point ketika meraih kemenangan atas Guilherme Clezar pada pertandingan putaran pertama.

Tipsarevic, yang pernah bercokol di peringkat delapan dunia, sempat istirahat bertanding karena harus menjalani operasi di kaki kirinya.

Namun dalam pertandingan itu dia tidak menunjukkan pengaruh negatif dari bekas cederanya itu bahkan mampu bermain lama dengan mengalahkan petenis peringkat ke-186 asal Brazil Cleazar dengan skor 6-4, 3-6, 7-6 (9/7) untuk melangkah ke putaran kedua di turnamen lapangan tanah liat di Houston itu.

"Dalam pikiran saya, saya tidak merasakan seperti yang pernah saya rasakan dulu," kata Tipsarevic seperti dikutip AFP.

"Saya justru merasakan bahwa saya harus memenangi pertandingan, saya siap dan saya fit," katanya.

"saya tidak memiliki kepercayaan diri saat datang ke sini, tapi dengan mampu menyelamatkan match point melalui pukulan forehand dan akhirnya menang, ini adalah bukti," katanya.

"Saya sungguh merasa harus memenangi pertandingan ini, dan saya akan sedih jika kalah," tambahnya.

Dalam pertandingan itu Tipsarevic melancarkan 18 ace dan meraih empat dari tujuh peluang break.

Pertandingan itu merupakan yang pertama baginya sejak dia mundur melawan Marcel Granoller pada pertandingan putaran pertama di Valencia pada Oktober 2013.

"Saya sakit semua kecuali kaki," guraunya sambil tertawa ketika ditanya setelah dia menang dalam pertarungan yang berjalan dua jam dan 38 menit itu.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015