AsiaNet 60097

SHANGHAI, Tiongkok, 8 April 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

UnionPay International pada tanggal 8 April mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan DinoDirect Ltd, toko belanja online asal Tiongkok, untuk memungkinkan DinoDirect, Osell, dan situs-situs web terkait lainnya menerima pembayaran melalui kartu UnionPay (nomor kartu yang dimulai dari 62) yang diterbitkan di luar Tiongkok daratan.

Ini lah kali pertama UnionPay International menjajaki kerjasama dengan perusahaan e-commerce lintas batas asal Tiongkok guna memungkinkan pemegang kartu yang berada di luar negeri untuk membayar menggunakan kartu UnionPay pada platform e-commerce Tiongkok. Sebagai toko belanja online lintas batas terbesar di Tiongkok, penawaran DinoDirect menjangkau lebih dari 200 negara dan wilayah di Timur Tengah, Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Eropa Tengah dan Timur.

Kerjasama antara dua perusahaan ini tidak hanya akan memudahkan para penjual dan pembeli di luar Tiongkok untuk melakukan pembelian melalui berbagai situs belanja online lintas batas di Tiongkok, tapi juga membantu industri domestik menjual produk mereka kepada jaringan konsumen dan peritel global dengan harga yang lebih rendah, sehingga mendukung industri domestik Tiongkok untuk memperluas penawaran mereka ke pasar internasional.

Selain itu, UnionPay International juga berencana untuk meluncurkan produk kartu komersial di luar Tiongkok yang dirancang khusus untuk industri e-commerce lintas batas agar dapat lebih baik lagi memenuhi tingginya permintaan pembeli internasional untuk melakukan pembelian pada produsen Tiongkok.

Para pembeli yang berada di luar negeri juga dapat melakukan pembayaran melalui UnionPay Online Payment (UPOP) dan mendapatkan jaminan keamanan yang tinggi.

Mengingat semakin banyaknya jumlah kartu UnionPay yang diterbitkan di luar Tiongkok daratan, UnionPay International meresponnya dengan memperluas hak istimewa pemegang kartu di luar Tiongkok dan sistem pelayanan, dan akan memungkinkan pemegang kartu domestik untuk menikmati pengalaman "berbelanja di seluruh dunia hanya dengan satu kartu."

Hingga kini, sudah hampir 40 juta kartu UnionPay telah dikeluarkan di 40 negara dan wilayah di luar Tiongkok daratan, sehingga kartu UnionPay semakin dikenal di seluruh dunia.

Kini, pemegang UnionPay telah dapat melakukan pembelian langsung ke 10 juta toko belanja online di seluruh dunia, diantaranya Amazon, eBay, Rakuten, Agoda, Booking, dan masih banyak lagi. Selain itu, pemegang kartu UnionPay juga dapat membeli berbagai barang impor lainnya seperti produk ibu dan anak, kosmetika, pakaian, dan makanan melalui platform UnionPay Haigou "Shop The World."

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

SUMBER: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015