Wirasaba pangkalan udara TNI AU tipe C terbaik

... baru tadi pagi kabar tersebut kami terima...
Purbalingga, Jawa Tengah (ANTARA News) - Pangkalan TNI AU Wirasaba, Purbalingga, Jawa Tengah, meraih penghargaan sebagai pangkalan udara TNI AU tipe C terbaik di jajaran Komando Operasi TNI AU I. 

"Ini kejutan buat kami karena baru tadi pagi kabar tersebut kami terima. Nanti malam, penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh kepala staf TNI AU dalam acara resepsi di Jakarta," kata Komandan Pangkalan Udara TNI AU Wirasaba, Letnan Kolonel Penerbang Andreas Dhewo, usai upacara HUT Ke-69 TNI AU, di alun-alun Purbalingga, Kamis.

Menurut dia, penghargaan yang sangat membanggakan itu merupakan hasil kerja keras seluruh personel Lanud Wirasaba meskipun hanya berada di tingkat kabupaten, yang menjadi salah satu kriteria pangkalan udara TNI AU tipe C.

Selain kinerja satuan yang ada, kata dia, penghargaan diraih karena selama ini Pangkalan Udara TNI AU Wirasaba menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat.

"Alhamdulillah anggota saya selama dua tahun ini mendapatkan sertifikat bebas dari narkoba. Tahun ini belum kita cek," katanya.

Pangkalan Udara TNI AU Wirasaba baru ditingkatkan statusnya, dari tipe D menjadi tipe C, pada 24 Maret 2015. Adalah Panglima Komando Operasi TNI AU I, Marsekal Muda TNI Agus Dwi Putranto, yang meresmikan peningkatan status itu. 

Upacara HUT ke-69 TNI AU di alun-alun Purbalingga dihadiri Bupati Purbalingga, Sukento Marhaendrianto, Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap, Kolonel Pelaut Toto Suharyanto, dan sejumlah pejabat lain dari Purbalingga, Banyumas, dan Banjarnegara.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi terjun payung oleh delapan penerjun, dua di antaranya penerjun sipil, yang terjun bebas dari pesawat C-212 CASA TNI AU.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar