counter

Megawati tutup Kongres IV PDI Perjuangan

Megawati tutup Kongres IV PDI Perjuangan

Megawati Umumkan Pengurus Inti PDIP. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) menerima palu dari Pimpinan Sidang Frans Lebu Raya (kedua kiri) seusai pengumuman pengurus DPP PDI Perjuangan pada Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (10/4/15). Megawati Soekarnoputri mengumumkan 27 pengurus inti PDI Perjuangan diantaranya putra kandungnya Prananda Prabowo, putrinya Puan Maharani (nonaktif) serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Sanur, Bali (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020 Megawati Soekarnoputri menutup Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu siang.

"Dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kongres yang semarak ini, saya nyatakan kongres IV ini ditutup," kata Megawati Soekarnoputri.

Ketika Megawati Soekarnoputri menyatakan kongres ditutup, para peserta kongres yang semuanya mengenakan pakaian dan atribut partai berwarna merah, secara spontan berdiri dan menerikkan kata "merdeka, merdeka !" beberapa kali.

Bahkan, ketika menyanyikan lagi "Padamu Negeri" yang seharusnya masih ada satu b ait terkahir, para peserta kembali meneriakkan kata "merdeka ... merdeka ..!".

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020, Hasto Kristiyantio, mengatakan, penutupan kongres pada Sabtu siang, merupakan percepatan dari jadwal sebelumnya yakni akan ditutup pada Sabtu malam.

Rangakaian acara penutupan kongres IV PDI Perjuangan meliputi, pembacaan sikap politik partai yang dibacakan oleh Hasto Kristiyanto.

Memberikan kenang-kenangan dari Megawati kepada para ketua DPD PDI Perjuangan, berupa lukisan.

Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan terpilih, Megawati Soekarnoputri, sekaligus menutup pelaksanaan kongres.

Kemudian, berdoa yang dipimpin oleh Ketua DPP Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan YME, Hamka Haq.

Prosesi penutupan diakhiri dengan menyanyikan lagi "Padamu Negeri".

Kongres IV PDI Perjuangan di selenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, pada 9-11 April 2015 yang diikuti sekitar 1.600 peserta, meliputi perwakilan dari DPP, DPD, dan DPC PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia.

Kongres IV PDI Perjuangan juga dihadiri oleh peninjau dari luar negeri maupun kader PDI Perjuangan.


Megawati sebut golput pengecut

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar