London (ANTARA News) - Gol pada menit-menit akhir yang dicetak gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, sukses membawa timnya menang 1-0 atas tuan rumah QPR dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Loftus Road, Minggu.

Gol Fabregas yang terlahir pada menit 88, seolah memecah kebuntuan yang melanda tim asuhan Jose Mourinho, yang tampil tanpa penyerang andalan mereka Diego Costa.

Gol tersebut berawal dari upaya sapuan penjaga gawang Robert Green yang justru jatuh ke para pemain Chelsea, dan berkat kombinasi Oscar dan Eden Hazard, terciptalah umpan untuk Fabregas yang berdiri di tepian kotak penalti.

Ketidakhadiran Costa, yang diperkirakan akan menepi untuk perawatan cederanya hingga Mei 2015, semakin dilengkapi dengan absennya Loic Remy akibat menderita masalah otot saat menjalani sesi latihan jelang laga melawan QPR.

Tumpuan serangan Chelsea dibebankan pada penyerang gaek, Didier Drogba, yang ketajamannya menurun dan tidak bisa membohongi dampak usia.

Keadaan itu kian diperburuk dengan tidak ada ancaman tambahan dari barisan gelandang serang Chelsea seperti Hazard dan Willian, yang biasanya turut menyumbangkan gol untuk timnya.

Bahkan gol Fabregas merupakan satu-satunya dari sembilan percobaan tembakan Pasukan Biru yang menemui sasaran dalam laga tersebut.

Beruntung, meski tuan rumah menemui sasaran sebanyak empat kali namun semuanya bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Chelsea yang dipimpin penjaga gawang Thibaut Courtois.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin dan kembali menjauh dari kejaran Arsenal (66) di posisi kedua, selain mereka juga masih mempunyai satu laga yang belum dijalani.

Berikut susunan pemain Chelsea vs QPR mengutip laman UEFA:

QPR (4-4-2): Robert Green (PG); Mauricio Isla (Richard Dunne), Nedum Onuoha, Steven Caulker, Clint Hill; Matthew Phillips, Joey Barton, Sandro (Niko Kranjcar), Karl Henry; Charlie Austin, Bobby Zamora (Justin Hoillet)
Pelatih: Chris Ramsey

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cesc Fabregas (Kurt Zouma); Ramires (Oscar), Willian (Juan Cuadrado), Eden Hazard; Didier Drogba
Pelatih: Jose Mourinho.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015