Jakarta (ANTARA News) - Manchester United tampil agresif dan sementara unggul 2-1 atas rival sekotanya, Manchester City, dalam pertandingan derby Liga Utama Inggris pekan ke-33 di Old Trafford, Minggu.

Manchester City unggul lebih dulu dengan cepat ketika pertandingan baru berjalan 8 menit, setelah sebelumnya upaya Yaya Toure dengan kaki kanannya berhasil diblok pemain belakang Manchester United.

Gol pembuka City dicetak oleh Sergio Aquero dari jarak dekat memanfaatkan umpan David Silva yang berlari menusuk ke jantung pertahanan United dari sisi kanan.

United nyaris menyamakan skor menit 12, sesaat setelah Ashley Young dilanggar Gael Clichy. Assist silang Ander Herrera semenit kemudian, disambut tendangan kaki kanan oleh Young dari tengah kotak penalti, namun masih terblok.

Namun, dua menit kemudian, upaya Young membuahkan hasil. Tendangan kaki kanannya dari sebelah kiri gawang City berbuah gol. Bola bersarang di sudut kanan atas gawang City dan mengubah skor menjadi 1-1.

Pendukung Manchester kembali bersorak riang ketika Marouane Fellaini membawa Manchester United berbalik unggul lewat golnya menit 27. Gol kedua United ini juga tidak lepas dari peran Ashley Young sebagai pengumpan.

Meskipun terus menyerang dan beberapa kali membuat tekanan berbahaya, Manchester United belum lagi menambah gol, sementara City yang memanfaatkan serangan balik juga pupus dihadang bek tim asuhan Louis van Gaal.

Sampai babak pertama berakhir, skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Manchester United, demikian mengutip ringkasan pertandingan yang dibuat premierleague.com.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015