Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menerima empat nama bakal calon Gubenur Kalimantan Selatan.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, keempat bakal calon Gubernur Kalsel itu telah mendaftarkan diri ke DPD Partai Gerindra Kalsel. Pemilihan Gubernur Kalsel akan dilakukan Desember 2015 mendatang.

"Keempat bakal calon itu adalah Pangeran Khairul Saleh, Sahbirin Noor, Zairullah Azhar, dan Rudy Resnawan," katanya di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Muzani menyebutkan, Partai Gerindra hanya akan menindaklanjuti ‎bakal calon yang telah mendaftar saja.

"Kita tidak akan memproses bakal calon yang tidak mendaftar," kata Muzani.

Muzani juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu soal bakal calon yang mengaku atau merasa sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Sebab, proses seleksi para bakal calon masih berlangsung hingga saat ini terhadap keempat bakal calon tersebut.

"Kalau ada yang mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, saya tegaskan itu tidak benar. Itu semua hanya dinamika politik saja untuk menyemarakkan Pilgub Kalsel," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra itu.

Sebagaimana diketahui, Kalimantan Selatan akan mencari kepala daerah yang baru pada Desember mendatang menggantikan Rudy Ariffin yang sudah menjabat dua periode. Sejumlah tokoh lokal Kalsel pun kini tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015