Jakarta (ANTARA News) - Pembunuh seorang wanita di Tebet, Jakarta Selatan, mengaku telah mengakhiri riwayat hidup si wanita karena sang wanita mengejeknya bau badan selagi keduanya bercinta.

Menurut Science Daily, bau pada badan disebabkan oleh bakteri pada kulit yang secara alamiah mengeluarkan molekul-molekul tersembunyi yang terkandung dalam keringat.

Untuk menghilangkan bau badan yang kerap mengganggu kehidupan sosial seseorang, maka sedikitnya ada lima cara berikut seperti direkomendasikan laman heatlaim.com.

Antiperspiran lebih efektif ketimbang deodoran
    Deodoran tak bisa mencegah ketiak berkeringat karena hanya bisa menutupi bau keringat. Produk yang lebih efektif adalah antiperspiran karena selain dapat menutup bau keringat, juga bisa mengurangi ketiak berkeringat.

Gunakan antiperspiran saat akan tidur
    Ini untuk memastikan produk ini bekerja efektif selagi Anda tidur.  Cara ini lebih efektif ketimbang memakai antipespiran siang hari karena keringat yang terkumpul akan membuat penggunaan produk ini mubazir.

Keringkan selalu ketiak
    Memastikan ketiak Anda selalu kering akan menjauhkan bakteri dari ketiak. Bakteri memerlukan embun atau uap untuk bisa berkembang biak. Oleh karena itu, kekurangan embun atau uap tidak saja akan membunuh bakteri itu namun juga menghilangkan bau yang dihasilkannya.

Hidrogen peroksida
    Ini adalah senyawa yang efektif dalam melawan bau badan. Cara penggunaannya mudah sekali. Satu sendok teh hidrogen peroksida yang dicampur dengan satu cangkir air, lalu dibalurkan pada ketiak, kaki dan selangkangan, akan menghilangkan bau badan.

Makan makanan yang benar
    Ada kaitan erat antara terlalu banyak asupan makanan berlemak, berminyak atau makanan beraroma tajam, dengan bau badan. Makanan-makanan ini diyakini meresep ke pori-pori untuk kemudian menciptakan bau badan.  Untuk itu hindari alkohol, gulai atau kari, jinten, asparagus,bawang, dan lainnya.  Sebaliknya, mulailah perbanyak makanan berhijau daun.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015