counter

Persis Solo luncurkan Tim Du 2015

Persis Solo luncurkan Tim Du 2015

Sambut Kompetisi Liga Divisi Utama Suporter Pasoepati melakukan "longmarch" pada aksi bertajuk "Corteo" di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu, (4/1). ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Solo (ANTARA News) - Persis Solo telah memperkenalkan pemain dan nomor punggung kostumnya kepada masyarakat dalam acara peluncuran tim peserta kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat.

Ada sebanyak 24 pemain Persis Solo yang diperkenalkan dalam peluncurkan tersebut, antara lain kiper Agung Prasetyo menggunakan nomor punggung 25, Johan (20), Dian Rompi (31), dan Bayu Afif (1).

Pemain Persis di barisan belakang, yakni Hendri Aprilianto (4), Gusrifen (29), Liswanto (5), Rohmad Sabani (26), Qoiron Sandy (27), Feri Rusgiantoro (2), Yoga (3), Ndaru S (6), sedangkan tengah ada Andrid Wibowo (21), Dedi Cahyono (18), Anggo Julian (14), Rosyid Abdul (15), Abdi Gusti (8), Agung Wowot (24), Bayu Nugroho (92), dan Andika (23).

Para pemain depan Persis yang mengenakan kostum warna merah merah dengan corak warna hitam di baguan lengan itu, antara lain Ferryanto nomor punggung (17), Indra Gunawan (10), dan Ainudin Defira (9). Selain pemain, Pelatih Kepala Aris Budi Sulistyo, asisten Agung Setyabudi, I Komang Putra, dan Pipit Yulianto.

Menurut "Chief Executive Officer" (CEO) Persis Solo Paulus Haryoto, bahwa timnya pada kompetisi Divisi Utama LI 2015 akan bergabung dengan grup 3 bersama sembilan tim asal Jawa Tengah.

"Kami sudah menerima jadwal pertandingan kompetisi, mulai digelar pada hari Minggu (26/4). Persis pada eprtandingan perdana akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/4)," kata Paulus Haryoto.

Menurut dia, rencana Persis melawan PSIS di Solo tersebut menjadi pertandingan pembuka kompetisi 2015.

Persis di Grup III bersama PSIS Semarang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persip Pekalongan, PPSM Sakti Magelang, Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan Persijap Jepara.

Paulus Haryoto menjelaskan dari jadwal pertandingan kompetisi DU musim ini yang diterima Persis Solo pada putaran pertama akan melakukan sembilan kali pertandingan, baik bermain di kandang sendiri maupun lawan.

Persis pertandingan perdana nelawan PSIS di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/4) malam; lawan Persijap di Solo, Kamis (30/4); Persis melawan tuan rumah Persibas Banyumas pada tanggal 6 Mei.

Persis kembali bermain ke kandang lawan menghadapi tim tuan rumah Persibangga pada tanggal 19 Mei, dilanjutkan Persis menjamu tamunya PSIR di Stadion Manahan Solo, 21 Mei mendatang.

Persis pertandingan ketujuh putaran pertama akan bermain melawan tim tuan rumah Persibat pada tanggal 27 Mei dan dilanjutkan lawan Persip di Pekalongan pada tanggal 31 Mei mendatang.

"Persis di putaran pertama akan ditutup pertandingan melawan PPSM Sakti Magelang di Stadion Manahan Solo, 6 Juni 2015. Jeda kompetisi pada tanggal 11 Juni hingga 25 Juli atau liburan Idulfitri," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar