Mahasiswa Indonesia nominasi STANS Prize Award di Belanda

London (ANTARA News) - Achmad Adhitya, kandidat doktor bidang kelautan di Universitas Leiden Belanda, bersama dua nominasi lain, bersaing memperebutkan The STANS Prize Award, penghargaan yang diberikan bagi kandidat doktor dengan capaian luar biasa di bidang ilmu pengetahuan yang berkontribusi untuk masyarakat.

Walaupun belum berhasil mendapatkan penghargaan, tapi bisa mengibarkan bendera Indonesia bersaing dengan negara lain, saya sangat bersyukur karena bisa ikut bersumbangsih mengharumkan nama bangsa di dunia internasional, demikian Achmad Adhitya, dalam keterangan kepada Antara London, Sabtu.

Menurut Adhitya, The STANS Prize Award diberikan sejak tahun 1986.

Meskipun belum berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, menurutnya, paling tidak ada hal yang positif dari mahasiswa Indonesia di luar negeri yang berhasil mengibarkan bendera Indonesia bersaing dengan negara lain.

Adhitya juga adalah pendiri Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional dan saat ini bergabung dengan Surya University dan Millennum Challenge Account Indonesia.

Dia mengatakan, masih banyak mahasiswa Indonesia lain di luar negeri yang bekerja tanpa pamrih buat Indonesia.

Menurut dia, mereka adalah duta penting bangsa di luar negeri, sehingga hal-hal kecil seperti ini mungkin bisa membangunkan kita akan arti penting diaspora di luar negeri, demikian Adhit, sapaan Achmad Adhitya pula.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar