counter

"Para tokoh KAA 1955" sambut penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

"Para tokoh KAA 1955" sambut penumpang di  Bandara Soekarno-Hatta

Sejumlah "wartawan" yang meliput KAA pertama tengah mengabadikan foto para pemimpin KAA 1955 yang terlahir kembali (reborn) yang tengah menunggu kedatangan sejumlah delegasi peserta KAA 2015 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (19/4). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Tangerang (ANTARA News) - Aksi teatrikal tokoh - tokoh Konferensi Asia Afrika di Terminal 2 Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, menarik perhatian pengunjung.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT Angkasa Pura II dimaksudkan untuk mengajak masyarakat melihat dan merasakan kilas balik sejarah.

Julfahmi selaku Senior General Manager Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Senin, mengatakan, aksi teatrikal merupakan bagian dari perwujudan komitmen AP II menjadikan Bandara Soekarno - Hatta sebagai bandara udara terbaik dan teramah di dunia atau smiling airport.

Kegiatan teatrikal ini mengusung tema happening art yakni teatrikal pagelaran teatrikal tokoh besar dunia seperti Soekarno, Mohammad Hatta, Ali Sastroamidjojo dan beberapa tokoh lainnya seperti Pandit Jawaharlal Nehru. U Nu, Chou En Lai, Gamal Abdul Naser dan Raja Faisal.

"Kegiatan ini tidak hanya ditujukan pada delegasi KAA, penumpang dan pengunjung yang tiba atau akan berangkat juga dapat menemui tokoh pejuang anti kolonialisme di terminal kedatangan 2D dan 2E," ujarnya.

Asep Kambali dari Komunitas Historia Indonesia, mengatakan, teatrikal ini akan dilaksanakan tanggal 18 hingga 26 April.

Para penumpang bisa berfoto bersama pejuang anti kolonialisme tersebut.

KAA di Bandung pada 18 - 24 april 1955 dengan dihadiri 29 negara yang terdiri dari lima negara pengundang termasuk Indonesia sebagai tuan rumah lalu India, Pakistan, Sri Lanka dan Burma (Myanmar) ditambah dengan 18 negara Asia dan enam negara Afrika.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baru, Taman Asia Afrika di Bandung

Komentar