Chicago (ANTARA News) - Jimmy Butler mencetak poin tertinggi selama penampilannya di playoff dengan mengemas 31 poin untuk membawa Chicago Bulls unggul 2-0 pada putaran pertama playoff setelah menang 91-82 dari Milwaukee Bucks pada Game 2.

14 dari 31 poin Butler tercipta pada kuarter keempat atau poin tertinggi yang dicetaknya dalam satu kuarter. Bulls punya keuntungan tampil di kandang lebih banyak pada seri playoff berformat best-of-seven untuk Wilayah Timur ini.

Guard Bulls Derrick Rose menyumbangkan 15 poin dan sembilan assist setelah tak bisa mencetak skor pada paruh pertama.

Rose juga menciptakan tujuh rebound, sedangkan Pau Gasol mempersembahkan 11 poin, 16
rebound dan empat blok, juga Joakim Noah dengan 19 rebound untuk Bulls yang telah memenangi delapan dari sembilan laga terakhirnya atas rivalnya di Divisi Tengah ini.

Guard Khris Middleton memimpin serangan Milwaukee dengan 22 poin, sedangkan guard Michael Carter-Williams menyumbangkan 12 poin untuk Bucks.

"Kami akan bertarung untuk mengembalikan seri menjadi seri dan melindungi pertandingan kandang kami," kara Middleton merujuk jadwal game ketiga yang akan berlangsung di Milwaukee.

Setelah Bulls sempat tertinggal 71-74 pada awal kuarter empat, Butler mengendalikan permainan. Dia membawa Bulls bangkit dengan mencetak 14 poin pada kuarter keempat, termasuk sembilan poin ketika Chicago memimpin dengan marjin 13-0 sampai kemudian Bulls unggul 10 poin.

Pelatih Bucks Jason Kidd mengaku tak punya cara untuk mengatasi Butler.

"Saya kira kami telah bermain sangat bagus pada pertandingan tandang ini dengan menciptakan peluang untuk memenanginya," kata Kidd seperti dikutip AFP.

Centre Milwaukee Zaza Pachulia diganjar technical foul kedua ketika waktu tersisa 1 menit 12 detik dan dikeluarkan setelah berseteru dengan Nikola Mirotic.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015