Elio Leoni Sceti Ditunjuk Sebagai Chief Executive Officer Baru Coty Inc.

Pemimpin Global Berpengalaman dalam Kategori Konsumen Mulai Memberdayakan Peran CEO

 

Bart Becht Tetap Menempati Posisi Ketua

 

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Hari ini Coty Inc. (NYSE: COTY) mengumumkan penunjukan Elio Leoni Sceti, seorang eksekutif yang telah lama berkecimpung di industri barang-barang yang memiliki perputaran omset dengan cepat (FMGC), sebagai Chief Executive Officer baru. Bart Becht, yang merupakan Ketua dan CEO sementara Coty, akan tetap menduduki posisi Ketua sejalan dengan transisi yang sedang berlangsung.

 

Leoni Sceti memiliki jejak rekam yang terbukti dalam merancang dan melaksanakan strategi korporat untuk membangun merk global dan meraih hasil finansial yang kuat di perusahaan-perusahaan berorientasi konsumen mulai dari EMI Music hingga Iglo Group, di mana saat ini ia menjabat sebagai CEO. Di Iglo Group, perusahaan makanan beku terkemuka di Eropa, ia bekerja sama dengan rekan-rekannya untuk menyukseskan pertumbuhan dan model investasi perusahaan di balik strategi "Better Meals Together", yang mengubah tren pangsa pasar dengan merk-merk utamanya seperti Birds Eye, Iglo dan Findus. Di bawah kepemimpinannya, Iglo memimpin sebuah industri yang mendefinisikan kembali program Tanggung Jawab Sosial Korporat, yang berpusat pada keunggulan membekukan makanan untuk mengurangi pembuangan makanan.

 

Sebagai CEO EMI Music, Leoni Sceti mengkombinasikan kesenangannya akan merk konsumen global dan media dengan kecintaannya akan industri musik yang kaya akan bakat-bakat kreatif, dan dengan sukses membawa perusahaan tersebut meraih pertumbuhan pendapatan dan memperluas margin keuntungan, memutarbalikkan kemunduran yang terjadi sebelumnya. Ia memimpin transformasi EMI dari sebuah label rekaman tradisional menjadi perusahaan musik terkemuka, yang membantu kesuksesan global artis-artis lama dan baru, seperti Coldplay, Katy Perry dan David Guetta, dan membangun jangkauan global katalog karya agung seperti rekaman digital koleksi lengkap The Beatles. Leoni Sceti juga pernah bekerja untuk P&G dan sesudahnya selama 16 tahun dalam berbagai posisi marketing dan kepemimpinan senior di Reckitt Benckiser (RB), di mana ia bertanggung jawab untuk kawasan Amerika Utara, Eropa dan Kategori Global selama masa jabatannya tersebut dan terus secara konsisten mengukir prestasi di industri terkait baik dalam hal pendapatan maupun peningkatan keuntungan.

 

"Kami sangat senang menerima Elio sebagai pemimpin di Coty," ujar Becht. "Pengalaman dan rekam jejak Elio yang telah terbukti selama ini dalam menghasilkan merk-merk global yang sukses di pasaran akan menjadi aset besar bagi Coty yang terus memperkuat posisinya di industri Kecantikan Global. Saya sudah mengenal Elio secara profesional sejak lama, sejak kami masih bergabung dalam RB, dan saya sangat yakin Elio merupakan pemimpin yang tepat dalam mengatur langkah selanjutnya pengembangan Coty."

 

"Saya merasa tersanjung dan sangat gembira bergabung dengan Coty pada masa penting dalam pertumbuhan perusahaan ini," ujar Leoni Sceti. "Coty menggabungkan kecintaan saya dalam membangun merk global dengan hasrat saya akan inovasi dan produk-produk besar yang terhubung dengan konsumen pada tingkatan emosional. Saya percaya ada kesempatan besar untuk membangun platform global terkemuka global Coty di seluruh dunia, dan saya sangat menanti-nantikan kesempatan bekerja sama dengan seluruh karyawan perusahaan dalam membangun koleksi hebat dari merk-merk global dan platform kecantikan Coty."

 

"Saya juga merasa sangat senang dapat bekerja sama lagi dengan Bart sebagai Ketua saya di Coty. Saya sangat menghormati bimbingan dan visi Bart, dan tidak sabar untuk mulai bekerja sama dengannya. Saya sangat menantikan untuk dapat membawa Coty ke tingkatan yang lebih tinggi."

 

Sebagai CEO Coty, Leoni Sceti, yang mulai resmi menempati posisi barunya pada 1 Juli 2015, akan bertanggung jawab dalam mengawasi pertumbuhan portofolio merk-merk terkemuka perusahaan dalam kategori fragrance, kosmetik berwarna dan produk perawatan tubuh dan kulit. Keahliannya dalam mengatur bisnis global dalam berbagai industri secara efektif akan menjadi aset yang penting bagi Coty, yang mana saat ini merk-merk terkemuka Coty telah dijual di lebih dari 130 negara dan wilayah.

 

Leoni Sceti, 49 tahun, saat ini merupakan anggota independen dewan direksi Anheuser-Busch InBev dan akan tetap tergabung sebagai anggota dewan non eksekutif Iglo Group. Ia juga menjabat sebagai Ketua Beamly, sebuah platform penemuan konten dan sosial dalam industri televisi, dan sebagai Ketua LSG Holdings, sebuah butik penasehat dan investasi. Leoni Sceti juga bertindak sebagai penasehat di One Young World, sebuah forum global yang mewadahi pemimpin-pemimpin masa depan dari lebih dari 160 negara.

 

Tentang Coty Inc.

 

Coty merupakan perusahaan kecantikan terkemuka dengan pendapatan bersih senilai $4,6 milyar untuk tahun fiskal yang berakhir pada 30 Juni 2014. Didirikan di Paris pada tahun 1904, Coty merupakan perusahaan yang murni bergerak pada bidang kecantikan dengan portofolio produk fragrance, kosmetik berwarna dan perawatan tubuh dan kulit yang telah dikenal dan terjual di lebih dari 130 negara dan wilayah. Produk yang ditawarkan Coty antara lain merk-merk global seperti adidas, Calvin Klein, Chloé, DAVIDOFF, Marc Jacobs, OPI, philosophy, Playboy, Rimmel dan Sally Hansen.

 

Kontak

 

Investor Relations

Kevin Monaco, 212-389-6815

Senior Vice President, Treasurer and Investor Relations

atau

Media

Jessica Baltera, 212-389-7584

Vice President, Communications

 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar