New York (ANTARA News) - Aktris peraih Oscar Sandra Bullock dinobatkan sebagai wanita paling cantik di dunia tahun ini oleh majalah People, namun saat dianugerahi predikat ini Bullock malah tertawa.

"Tidak, sungguh. Saya hanya bilang sebutan itu menggelikan," kata Bullock kepada People seperti dikutip Reuters.

Bullock (50) yang menjadi pemeran utama wanita terbaik pada Academy Award 2010 atas perannya dalam "The Blind Side," mengaku menemukan kecantikan dari perannya sebagai seorang ibu untuk anak lelakinya yang baru berusia 5 tahun bernama Louis.

"Kecantikan yang sesungguhnya itu menenangkan. Khususnya di kota ini, susah sekali untuk berkata, 'Oh, saya ingin seperti itu," kata dia mengenai Los Angeles. "Orang yang saya sebut paling cantik adalah orang yang tidak ingin mencoba (cantik)."

Bullock juga mendapatkan pujian atas diet sehatnya, termasuk juice hijau dan bekerja lima hari dalam seminggu demi membuat hidupnya membumi dan seimbang.

Namun anaknyalah yang membuat dia sangat bahagia.

Ketika Louis bertanya pada dia mengapa dia berkeriput, Bullock berkata pada anaknya itu bahwa garis-garis pada wajahnya muncul karena dia sering tertawa.

"Bunda enggak tua, bunda hanya bahagia," kata Bullock menirukan jawaban anaknya.

Bullock mengikuti jejak bintang-bintang Hollywood lain seperti Lupita Nyong'o, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez dan Julia Roberts yang pernah menerima anugerah serupa pada tahun-tahun sebelumnya sebagai wanita tercantik versi majalah People.

Bullock akan mengisi suara sebagai orang jahat pada film komedi animasi komputer 3D berjudul "Minions."





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015