... sudah menjadi teror karena ada di kue, dodol, permen dan lain sebagainya, bahkan sampai ke obat pelangsing...
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, narkotika saat ini sudah menjadi teror karena sudah bertransformasi dalam berbagai bentuk sehingga mudah ditemui di mana saja.

"Narkotika ini sudah menjadi teror karena ada di kue, dodol, permen dan lain sebagainya, bahkan sampai ke obat pelangsing," kata dia, di Jakarta, Sabtu.

Sekolah antinarkoba diinisiasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang nantinya akan dibentuk di sekolah-sekolah lain di daerah untuk melakukan gerakan antinarkoba.

Untuk itu Mensos mengajak agar masing-masing mengawal diri dan teman agar terhindar dari bahaya narkotika karena saat ini penyebaraannya sudah sangat mengkhawatirkan.

"Bukan hanya darurat bahkan bencana. Saya melihat ini sudah setara teror. Ini lebih massal dan masif," kata Mensos.

Sebelumnya ditemukan modus baru narkotika jenis ganja yang dimasukkan dalam adonan brownies yang dijual lewat daring di Jakarta.

"Kalau sudah dimasukkan ke dalam adonan kue, mari kita koreksi secara kritis apa yang terjadi di negeri kita. Apa iya untuk mencari pendapatan itu dengan merusak sel-sel otak generasi muda," katanya.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015