Jakarta (ANTARA News) - Mauro Icardi membawa Inter Milan menang 2-1 atas AS Roma pada Liga Italia Serie A pekan 32 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu dini hari WIB.

Mauro Icardi mencetak gol kemenangan Inter Milan pada menit 88 setelah menerima umpan pendek Lukas Podolski.

Pada babak pertama, Inter Milan mencetak gol awal melalui aksi Hernanes yang memaksimalkan bola sodoran Palacio pada menit 15.

Palacio kembali memberikan bola matang kepada Hernanes di dalam kotak penalti Roma namun gelandang Brasil itu gagal menambah gol.

Roma memiliki peluang pada menit 35 melalui sepakan bebas Pjanic namun bola berhasil ditangkap Samir Handanovic, penjaga gawang Inter Milan. Skor 1-0 untuk tim asuhan Roberto Mancini bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua Roma mengganti taktik dengan memasukkan Keita menggantikan Totti.

Roma kemudian mampu memaksakan hasil seri berkat aksi Miralem Pjanic yang mengirimkan umpan kemudian ditendang keras oleh Radja Nainggolan pada menit 63.

Setelah gol Nainggolan, Mancini mengubah taktik dengan memasukkan Kovacic, Shaqiri dan Podolski.

Keputusan Mancini untuk memasukkan Podolski ternyata tepat karena mantan penyerang Bayern Munchen itu memberikan umpan matang kepada Icardi yang berbuah gol di ujung laga. Skor 2-1 kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga usai.

Laga ini juga berjalan keras karena wasit Orsato Daniele mengeluarkan 10 kartu kuning.

Hasil positif ini membawa Inter Milan naik tiga tingkat ke peringkat tujuh dengan 45 poin dari 32 laga, sedangkan AS Roma tetap pada peringkat tiga dengan 58 poin.

Berikut susunan pemain Inter Milan vs AS Roma

Inter Milan (4-3-1-2): Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Vidic, Juan Jesus; Guarin (Shaqiri), Gnoukouri (Podolski), Brozovic (Kovacic); Hernanes; Palacio, Icardi

Roma (4-3-3): De Sanctis; Florenzi, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic ( Manuel Iturbe), De Rossi, Nainggolan; Ibarbo, Totti (Keita), Gervinho




Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015