Odegaard akan masuk tim inti Real Madrid

Madrid (ANTARA News) - Pemain remaja sensasional asal Norwegia Martin Odegaard akan dapat membuat penampilan perdananya untuk Real Madrid ketika juara Eropa tersebut menjamu Almeria pada Rabu setelah ia untuk pertama kalinya dimasukkan dalam tim Carlo Ancelotti.

Madrid memenangkan persaingan yang ketat dari seluruh daratan Eropa untuk mendapatkan pemain 16 tahun itu pada Januari, tapi waktunya dengan tim inti terbatas untuk latihan terbatas, sementara ia bermain dengan tim cadangan Real Madrid Castilla di tingkat ketiga sepak bola Spanyol.

Namun, dengan Los Blancos yang para pemain utamanya banyak dirundung cedera dan larangan bermain, Ancelotti mengisyaratkan Odegaard bisa bermain untuk pertama kalinya di Santiago Bernabeu.

"Besok di tim akan ada tiga pemain tim muda," ujar pelatih asaln Italia itu pada Selasa.

"Odegaard, (Borja) Mayoral dan Diego Llorente. Saya pikir dua dari tiga pemain itu akan berada di bangku cadangan dan mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain."

Madrid akan kembali bermain tanpa Gareth Bale yang masih cedera, Karim Benzema dan Luka Modric, sementara Dani Carvajal dan Sergio Ramos harus menepi karena larangan bermain.

Namun, Ancelotti berharap bahwa Bale akan fit untuk menghadapi perjalanan penting ke Sevilla pada Sabtu, sementara Benzema bisa kembali bermain untuk pertandingan berikutnya di laga tandang leg pertama semifinal Liga Champions melawan Juventus.

"Kami masih berpikir Bale akan bugar (untuk Sevilla). Dia melakukan latihan sendiri dan akan melakukan hal yang sama besok. Jika semua berjalan dengan baik maka dia akan mulai melatih dengan tim lagi pada hari Kamis.

"Hal ini berbeda untuk Karim, saya pikir dia akan memulai latihan dengan tim pada Minggu."

Tidak adanya dua pemain yang diinginkan Ancelotti dari tiga penyerang juga tidak menjadi beban bagi Madrid dalam beberapa minggu terakhir karena penampilan menakjubkan dari penyerang Manchester United yang juga pemain pinjaman, Javier Hernandez.

Pemain asal Meksiko itu telah empat kali menjadi penentu dalam banyak permainan, termasuk kemenangan penting melawan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions.

Ancelotti mengatakan dengan profesionalisme dirinya walaupun memiliki pemain yang terbatas sampai cedera yang baru-baru ini dialami Benzema, masih bisa membawa langkah permanen pada tim ibukota Spanyol itu.

"Ini adalah topik yang kami akan mengevaluasi pada akhir musim. Apa yang saya bisa katakan adalah bahwa saya menyukai profesionalisme sepanjang tahun," ujar Ancelotti menambahkan.

"Dia sangat menikmati kesempatan itu, ia memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi dan bagi pelatih yang memiliki para pemain jenis ini yang selalu siap adalah sangat positif." Demikian laporan AFP.

(Uu.D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar