Jakarta (ANTARA News) - Forward Tim Duncan mencetak 21 poin dan 11 rebound mengomandani San Antonio Spurs menang atas Los Angeles Clippers 111-107 guna memimpin seri playoff 3-2 di Staples Center.

Forward San Antonio Kawhi Leonard menambahkan 18 poin, termasuk dua poin dari dua lemparan bebas yang mengunci kemenangan ketika waktu tinggal 1,2 detik lagi. Leonard juga mengkreasi sembilan rebound.

Spurs bisa menutup seri ini jika memenangi Game 6 Jumat pagi WIB di AT&T Center, San Antonio.

Clippers kehilangan peluang memenangi laga ini sampai detik terakhir. Forward Blake Griffin yang tuntas dengan 30 poin, 14 rebound dan tujuh assist, kalah cepat menyambut bola, sedangkan tepisan center DeAndre Jordan dinyatakan melanggar ketika waktu tersisa 4,3 detik lagi. Clippers pun menyusul 108-107.

Guard Danny Green berhasil dalam satu dari dua lemparan bebas akibat pelanggaran saat waktu tersisa 4,1 detik sehingga kepemimpin Spurs melebar menjadi 109-107.

Leonard melakukan offensive rebound pada lemparan bebas kedua Green tetapi terjadi pelanggaraan oleh pemain Clippers pada 1,2 detik terakhir.

Leonard sukses pada kedua lemparan bebasnya untuk memastikan kemenangan Spurs dan sekaligus menempatkan Clippers di ambang tersisih.

Jordan finis dengan 21 poin dan 14 rebound, sedangkan point guard Chris Paul mempersembahkan 19 poin dan 10 assist, tetapi ini tidak cukup untuk membawa Los Angeles menang, demikian Reuters.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015