counter

Bulan Sabit Merah kirim relawan ke Nepal

Bulan Sabit Merah kirim relawan ke Nepal

ilustrasi Warga setempat mengamati dampak kerusakan akibat gempa dahsyat di Kathmandu, Nepal. (Navesh Chitrakar/Reuters)

Tangerang (ANTARA News) - Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengirim dua relawan ke Nepal untuk membantu korban gempa bumi.

Muhammad Rudi, relawan BSMI di Tangerang, Banten, Rabu, mengatakan relawan yang dikirim akan membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan.

Ada dua orang yang dikirim ke Nepal yakni tenaga medis dan logistik. Nanti, relawan itu akan memetakan wilayah yang terdampak gempa bumi dan membantu korban di lokasi pengungsian.

"Hari ini kita mengirim relawan sebanyak dua orang ke Nepal untuk membantu korban gempa bumi," katanya ditemui di Bandara Soekarno-Hatta.

Dijelaskannya, dua relawan yang dikirim ini merupakan tahap awal untuk melakukan monitoring lokasi dan mencatat kebutuhan para korban.

Pasalnya, obat-obatan dan logistik lainnya seperti keperluan operasi akan diberikan kepada rumah sakit yang menangani para korban.

"Nanti relawan yang sudah tiba akan melaporkan hasil monitoring dan kita kirim lagi kebutuhan logistik lainnya," ujarnya.

Dalam misi kemanusian ini, para relawan akan mencari dan membantu korban yang merupakan warga negara Indonesia yang hingga kini masih terjebak atau belum ditemukan. "Kita juga akan bantu warga indonesia di sana," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar