Jakarta (ANTARA News) - Maskapai AirAsia X menyediakan penerbangan gratis ke Nepal khusus organisasi nirlaba dan badan kemanusiaan guna mendukung misi penyaluran bantuan dan penyelamatan ke negara yang dilanda gempa tersebut.

"Doa kami menyertai seluruh masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Nepal," kata CEO AirAsia X Grup Datuk Kamarudin Meranun, dalam siaran persnya, Rabu.

Menurut Kamarudin Meranun, AirAsia akan berusaha semaksimal mungkin membantu meringankan kesedihan dan trauma yang dialami semua korban, serta turut berdoa untuk keselamatan dan kesehatan mereka.

AirAsia X akan menyediakan tiga penerbangan khusus bagi organisasi nirlaba terakreditasi dan badan kemanusiaan yang hendak membantu misi penyelamatan gempa Nepal, mulai hari ini sampai dengan 10 Mei 2015, tergantung ketersediaan kursi penerbangan.

Bagi organisasi nirlaba dan badan kemanusiaan yang hendak berpartisipasi dapat menyampaikan permohonan ke AirAsia Foundation di foundation@airasia.com.

Informasi lebih lengkap terkait koordinasi penerbangan, lanjutnya, akan diinformasikan setelah proses evaluasi oleh tim AirAsia selesai.


Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015