Mamuju (ANTARA News) - Jalan poros antara Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, tertutup longsor setelah hujan deras melanda wilayah itu.

Pemantauan di Mamuju, Rabu, antrian panjang kendaraan menuju Kabupaten Mamasa, terjadi di Desa Lakahang, Kecamatan Tabulahan akibat longsor menutup jalan poros di daerah itu.

Wono salah seorang warga mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Mamasa yang terletak di atas pegunungan Sulbar sejak dua hari terakhir.

Ia mengatakan, longsor yang terjadi cukup parah, karena longsor yang jatuh menutup jalan terdiri dari batuan yang membuat jalan sulit dilalui.

Menurut dia, karena jalan yang tertutup longsor itu, maka masyarakat diminta untuk tidak melalui jalur tersebut dan mesti melintas melalui jalur menuju Kabupaten Polewali Mandar bila ingin menuju Kota Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.

"Jangan lewat jalur Lakahang bila ingin menuju ke Mamuju, lebih baik lewat di Polman, karena jalan tertutup longsor dan berbahaya dilalui," katanya.

Ia mengatakan, alat berat pemerintah saat ini sedang berusaha membuka jalan yang tertutup longsor.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015