Ternate (ANTARA News) - Personel grup Ungu, tampil dengan aliran musik pop progresif, berhasil "menghipnotis" ribuan warga Ternate yang menyaksikan kemeriahan pesta perayaan HUT ke-16 Pemkot Ternate yang dikemas dalam konser "Menuju Ternate Kota Kita", Kamis.

Kedatangan band papan atas ini telah ditunggu-tunggu dan membuat penasaran para penggemar yang mulai memadati Stadion Gelora Kie Raha dan kemegahan pada konser itu juga menghadirkan peralatan sound sistem canggih yang sebelumnya pernah dipakai band Noah di Jailolo beberapa tahun lalu.

Sebelum Ungu tampil, terlebih dahulu masyarakat dihibur oleh band lokal dari Ternate, tak kalah heboh, atraksi panggung artis lokal ini pun mampu mengetarkan lokasi konser. Lalu dilanjutkan dengan tarian soya-soya, kemudian Walikota Ternate Burhan Abdurahman.

Setelah sambutan dari Walikota Ternate, acara kemudian dilanjutkan dengan konser, para penonton pun histeris dengan lagu pertama ungu, mereka mengangkat tangan sambil melompat.

Sebelumnya, Pasha juga sempat berduet dengan Walikota Ternate Dr H Burhan Abdurahman membawakan lagu yang berjudul taubat pada penampilan bersama walikota itu, direspon teriakan histeris massa seluruh penonton bahkan teriakan pun tak lepas mengiringi lagu tersebut.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang digelar personil band ungu di amara kemarin, Pasha mengatakan, setelah Ungu besar kurang lebih 20 tahun, alhamdulillah akhirnya sampai juga di Ternate, dan diluar ekspektasi kami sebenarnya kami tidak membayangkan bahwa Kota Ternate begitu indah dan bersih, dimana nilai dari Kota Ternate yang pertama adalah bersihnya luar biasa ini yang jarang ada di Kota-Kota yang lain.

Menurut Pasha, lagu yang dibawakan itu disesuaikan sebanyak-banyaknya selama masyarakat Kota Ternate bisa senang dengan acara ini, dituturkan, terdapat 12 lagu dari 12 album yang dibawakan.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015