Kupang (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan, pada tahun 2015 ini pemerintah telah menyiapkan dana beasiswa untuk 2.000 mahasiswa di daerah itu.

"Pemerintah tetap melanjutkan pemberian beasiswa. Untuk tahun 2015 ini pemerintah mengalokasikan anggaran untuk 2.000 mahasiswa. Saya tidak ingat persis berapa dana yang dialokasikan dari APBD NTT," kata Lebu Raya, usai upacara hari pendidikan nasional tingkat Provinsi NTT, di Kupang, Sabtu.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Petrus Manuk, Gubernur mengatakan pemberian beasiswa ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap pendidikan bagi generasi penerus masa depan NTT.

Namun, ia tidak menjelaskan besaran dana beasiswa yang berhak diterima oleh setiap mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu.

"Pemerintah fokus pada anak-anak mahasiswa yang sedang mengikuti proses belajar di perguruan-perguruan tinggi yang ada di daerah, tetapi tidak mengabaikan mahasiswa NTT yang ada di luar daerah," kata Lebu Raya.

Ia pun meminta perguruan tinggi untuk segera mengusulkan nama mahasiswa yang berhak menerima beasiswa.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015