Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Liverpool untuk sementara unggul 1-0 atas tim tamu Queens Park Rangers hingga waktu turun minum dalam laga pekan ke-35 Liga Utama Inggris di Anfield, Sabtu.

Tuan rumah memperoleh keunggulan berkat gol yang dicetak oleh gelandang kreatif mereka, Philippe Coutinho, pada menit 19.

Apabila kedudukan bertahan Liverpool akan memiliki 61 poin di pengujung laga dan berada di peringkat lima, namun masih terpaut empat poin dari penghuni posisi empat Manchester United (65) apabila masih berniat untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Sementara bagi QPR apabila kedudukan bertahan mereka tidak akan beranjak dari peringkat 19 dan semakin sulit untuk keluar dari zona degradasi.

Tim tamu sebetulnya sempat menceploskan bola ke gawang Liverpool di menit pertama melalui Matther Phillips, namun bola sepak pojok yang dikirimkan Leroy Fer terlebih dulu melewati garis dan gol tidak dihitung.

Menit 10, giliran Fer mengancam gawang Liverpool namun penjaga gawang Simon Mignolet melakukan tugasnya dengan baik menghalau datangnya bola.

Liverpool akhirnya membungkam tim tamu dengan sebuah gol dari Coutinho, yang menerima umpan dari Rickie Lambert dan mencetak gol ketiganya dalam tiga pertemuan menghadapi QPR, sekaligus membawa timnya unggul 1-0.

Sejumlah peluang terus diciptakan Liverpool, termasuk tendangan bebas terarah dari Steven Gerrard yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Robert Green pada menit 40, namun kedudukan 1-0 masih belum berubah hingga turun minum.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Liverpool (4-2-3-1): Simon Mignolet (PG); Emre Can, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Glen Johnson; Steven Gerrard, Jordan Henderson; Adam Lallana, Philippe Coutinho, Raheem Sterling; Rickie Lambert
Pelatih: Brendan Rodgers

Queen Park Rangers (4-4-1-1): Robert Green (PG): Nedum Onuoha, Richard Dunne, Steve Caulker, Clint Hill; Matthew Phillips, Joey Barton, Sandro, Karl Henry; Leroy Fer; Charlie Austin
Pelatih: Chris Ramsey

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015