Kami menyampaikan apresiasi, karena sejauh ini, dari beberapa pemberitaan mengenai Polda Kalbar cukup positif,"
Pontianak (ANTARA News) - Komisi III DPR RI memberikan apresiasi terhadap komitmen "Salam Zero" berkaitan revolusi mental mencetak Polri Profesional antikorupsi, yang digagas Kepala Polda Kalbar Brigjen (Pol) Arief Sulistyanto.

"Kami menyampaikan apresiasi, karena sejauh ini, dari beberapa pemberitaan mengenai Polda Kalbar cukup positif," kata wakil Ketua Komisi III DPR RI, Tri Medya Panjaitan saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalbar, Senin.

Ia menjelaskan pihaknya akan memantau terus hingga setahun kepemimpinan Kapolda Arief, seperti apa, mudah-mudahan membawa perubahan yang banyak bagi kemajuan Polda Kalbar, apalagi dengan adanya komitmen "Salam Zero".

Komisi III DPR RI melakukan kunjungan ke Kalbar dalam rangka reses masa persidangan III tahun sidang 2014-2015.

Anggota Komisi III DPR RI yang mengunjungi Polda Kalbar berjumlah 18 orang. Selain Tri Madya Panjaitan, tampak pula anggota Komisi III asal Kalbar, Erma S Ranik dari Partai Demokrat, Herman Herry dari PDI Perjuangan, dan Ahmad Zacky Siradj dari Partai Golkar.

Sementara itu, empat orang anggota Komisi III DPR RI tidak hadir dalam reses di Kalbar itu, diantaranya Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar, Mukhniarty dari Fraksi Partai Demokrat, Hasrul Azwar dari Fraksi PPP, dan Patrice Rio Capella dari Fraksi Partai Nasdem.

Sebelumnya, Kapolda Kalbar Brigjen (Pol) Arief Sulistyanto menyatakan tujuan diluncurkannya buku "Salam Zero" dengan tema revolusi mental mencetak Polri Profesional antikorupsi di lingkungan Polda Kalbar.

Dia menjelaskan, polisi profesional itu bekerja untuk negara dan masyarakat, sehingga jangan sekali-kali seorang polisi merasa lebih dari masyarakat.

"Pola pikir yang saya bangun saat ini, seorang polisi hadir untuk negara dan masyarakat karena masyarakatlah juragan kami," ujarnya.

Pewarta: Andilala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015