Madrid (ANTARA News) - Rafael Nadal dengan mudah mengalahkan petenis Italia Simone Bolelli 6-2, 6-2 untuk mencapai perempatfinal Madrid Terbuka Kamis waktu setempat.

Sedangkan unggulan utama putri Serena Williams dan juara bertahan Maria Sharapova berpeluang berhadapan di final setelah maju ke empat besar setelah masing-masing mengalahkan Carla Suarez Navarro 6-1, 6-3 dan Caroline Wozniacki 6-1, 3-6, 6-3.

Yang juga menang dua set pada bagian putra adalah Andy Murray dan Kei Nishikori.

Nadal mesti memenangkan lagi turnamen Eropa musim ini setelah kalah dari petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di Monte Carlo Masters dan Fabio Fognini pada Barcelona Terbuka bulan lalu.

Dia masih menjadi favorit kuat juara di Madrid karena absennya Djokovic dan Jumat ini dia akan menghadapi petenis Bulgaria Grigor Dimitrov guna meretas jalan merebut gelar kelima turnamen ini.

Dimitrov menumbangkan Stan Wawrinka pada 16 Besar dengan 7-5 (7/5), 3-6, 6-3.

Murray dan Nishikori meretas jalan ke babak berikutnya setelah mengalahkan dua petenis Spanyol Marcel Granollers dan Roberto Bautista Agut masing-masing dengan 6-2, 6-0, dan 6-3, 6-3.

Di perempat final Murray akan menghadapi Milos Raonic yang mengalahkan Leonardo Mayer 6-4, 6-3, sedangkan Nishikori akan menantang David Ferrer yang mengalahkan Fernando Verdasco 5-7, 6-4, 6-4.

Tomas Berdych menghadapi John Isner pada perempatfinal, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015