Chicago, Amerika Serikat (ANTARA News) - Forward Chicago Bulls Pau Gasol diragukan bakal tampil pada laga keempat semi final Wilayah Timur NBA menghadapi Cleveland Cavaliers akibat bermasalah dengan hamstring kiri.

Pada laga ketiga, Jumat waktu setempat, Gasol meninggalkan lapangan dan kemudian menjalani pemeriksaan yang hasilnya memperlihatkan tidak ada kerusakan struktural besar.

Akan tetapi Pelatih Tom Thibodeau mengatakan ia "tidak yakin" seberapa parah masalah Gasol dan "akan mencari tahu apa yang ia rasakan" sebelum memutuskan apakah pebasket Spanyol yang telah lima kali masuk dalam Tim All-Star itu akan bermain pada Minggu waktu setempat atau tidak.

Thibodeau juga tidak mengatakan siapa yang akan mengisi tempat Gasol apabila ia berhalangan, namun diperkirakan Taj Gibson bisa menjadi calon yang tepat sementara Nikola Mirotic berkesempatan memperoleh lebih banyak menit bermain.

Gasol terlihat mengenakan perlengkapan latihan pada Sabtu waktu setempat namun tidak menghampiri media.

Saat ini Bulls memimpin dengan kedudukan 2-1 setelah Derrick Rose menceploskan tembakan tiga angka bertepatan dengan bel tanda laga usai pada Jumat.

"Ini tentang pemimpin kami. Semoga saja, kita lihat nanti apakah ia bisa bermain, namun kami harus bersiap dengan susunan pemain yang lebih kecil," kata Mirotic.

Bulls berkesempatan untuk menegaskan keunggulan mereka dengan memainkan laga keempat di hadapan publik sendiri, namun itu tidak akan mudah, apalagi jika Gasol betul-betul tak tampil.

Gasol mengoleksi dua cincin juara yang ia peroleh bersama Los Angeles Lakers dan sejak bergabung dengan Bulls ia memiliki rata-rata 18,5 poin dan 11,8 rebound per laga.

Pebasket berusia 34 tahun itu memimpin rekor perolehan double-double dengan koleksi sebanyak 54 kali sepanjang karirnya.

Sepanjang musim reguler Bulls terus diterpa badai cedera dan mengakhirinya dengan 50 kemenangan, namun Gasol termasuk yang bugar dan bisa memainkan 78 laga, demikian laman resmi NBA.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015