Anggota DPR dukung penguatan fungsi ombudsman

Anggota DPR dukung penguatan fungsi ombudsman

Ombudsman RI (ANTARANews.com)

Pontianak (ANTARA News) - Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadri mendukung penguatan fungsi Ombudsman Perwakilan Kalbar sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik di provinsi itu.

"Kami mendukung fungsi Ombudsman yang mengawasi dan menangani banyak persoalan terkait pelayanan publik patut didukung dan diberi fasilitas penunjang yang sepadan," kata Syarif Abdullah Alkadri saat berkunjung ke Kantor Perwakilan Ombudsman Kalbar di Pontianak, Senin.

Ia berjanji akan membawa persoalan-persoalan yang masih dihadapi Ombudsman di daerah ke forum rapat di Senayan.

"Terkait masalah pertanahan, saat ini kami sedang membahas undang-undang pertanahan," ungkapnya.

Dia berharap status tanah itu ada dua macam saja, tanah hak milik dan hak pakai. Tidak ada hak HGU, HPL dan lain-lain, sehingga urusannya jadi lebih mudah.

Selain membahas isu-isu pelayanan publik yang mendapat atensi luas pada kesempatan itu, Syarif Abdullah juga berjanji akan memperjuangkan dana dukungan untuk kegiatan operasional Ombudsman, baik di pusat maupun di daerah.

Menurut dia, dengan beban kerja yang besar dan luasnya wilayah geografis yang harus ditangani semestinya Ombudsman mendapat dukungan dana yang memadai.

Pewarta: Andilala
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Lima lembaga negara teken MoU cegah penyiksaan dalam penjara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar