Saya sudah bilang 200 juta kali bahwa saya masih punya satu tahun lagi dalam kontrak saya dan akan ada di sini musim depan. Titik!"
Berlin (ANTARA News) - Pep Guardiola menepis rumor yang menyebutkan dia akan meninggalkan Bayern Munchen walau kontraknya masih setahun lagi, untuk menjadi pelatih Manchester City musim depan.

"Aduh. Saya sudah bilang 200 juta kali bahwa saya masih punya satu tahun lagi dalam kontrak saya dan akan ada di sini musim depan. Titik!," kata Guardiola dengan jengkel, menjelang laga leg kedua semifinal Liga Champions Rabu dini hari nanti melawan Barcelona yang sudah unggul 3-0 pada leg pertama pekan lalu.

Muncul kabar terbaru akhir pekan lalu bahwa City tengah berunding dengan Guardiola untuk membawa pelatih berusia 44 tahun itu ke Etihad Stadium untuk menggantikan Manuel Pellegrini sebagai pelatih kepala.

Stasiun televisi beIN Sports mengeluarkan cuitan Sabtu pekan lalu bahwa Guardiola sudah menyampaikan kesepakatan verbal untuk menangani City musim depan.

Mantan gelandang Bayern, City dan Timnas Jerman serta pengamat Sky, Dietmar Hamann berkata, "Dari informasi yang saya dapat mereka berada pada tahap diskusi yang sudah maju dan sangat mungkin dia sudah akan mengawali di sana (City) musim depan."

Guardiola kabarnya ditawari gaji 22 juta euro per tahun untuk membawa City mengkudeta Chelsea dari puncak Liga Utama Inggris dan mengantarkan sukses di Liga Champions yang didamba-dambakan para pemiliknya.

Kontrak Guardiola dengan Bayern akan berakhir Juni 2016 dan dia sudah mempersembahkan lima gelar juara dalam dua musim untuk raksasa Bavaria ini setelah meraih 14 trofi dalam waktu empat tahun sebagai pelatih Barcelona.

Namun Guardiola bereaksi tersinggung ketika ditanyai apakah tujuanya menjadi yang terbaik di dunia.

"Saya ke sini tidak untuk menjadi pelatih terbaik di dunia. Itu menjijikkan," tegas pelatih asal Spanyol ini.

"Saya suka di sini, karena saya ingin membantu klub ini dan pemain-pemain saya. Saya mempersembahkan segalanya di Barcelona dan juga di sini. Bagi sebagian orang itu sudah cukup, tapi tidak bagi yang lainnya."

"Saya senang ketika hubungan dengan para pemain bagus. Saya sudah menjuarai segalanya, namun trofi tidak begitu penting bagi saya."

"Saya memiliki pemain-pemain luar biasa di Barcelona dan sama halnya di sini. Saya hanya bisa membantu, para pemainlah kuncinya," tutup dia seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015