Pesan makan online dukung kurangi polusi

Jakarta (ANTARA News) - Go Green Indonesiaku mendukung perkembangan pemesanan makanan secara online berikut layanan antarnya, karena mengurangi banyak penggunaan transportasi.

"Dengan adanya bisnis layanan antar, maka mengurangi penggunaan transportasi yang artinya menekan polusi," kata Public Relation Go Green Indonesiaku, M Anshor, di Jakarta, Selasa.

Menurut Anshor, layanan antar tersebut merupakan eco business yang patut diapresiasi karena berkontribusi dalam mengefisiensikan gaya hidup yang ramah lingkungan.

"Itu merupakan eco business dimana orang tidak perlu lagi datang ke restoran. Dengan adanya order online, bisa menghemat pemakaian BBM, mengurangi polusi dan harapan kedepan tidak usah pakai billing lagi sehingga hemat kertas. Hal itu mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan," jelasnya.

Go Green Indonesiaku bekerja sama dengan jasa layanan pengiriman makanan Foodpanda dalam program "Membuat Indonesia Lebih Hijau, Be Green, For Clean, Stop Global Warming" yang berkaitan dengan penghijauan lingkungan untuk mengurangi polusi.

"Dengan adanya dengan bisnis seperti Foodpanda, mengefisienkan kembali gaya hidup masyarakat Indonesia yang ramah lingkungan dan bentuk nyata yang harus kita dukung bersama. Ini Bisa mendorong indonesia yang lebih hijau dan bersih," ujar Anshor.

Didirikan pada bulan Mei 2012, Foodpanda Indonesia telah mencakup enam kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, dan Makassar.

Selain situs web, aplikasi Foodpanda terdapat di Android, iOS, dan Windows Phone yang memungkinkan pelanggan memesan makanan secara online dari lebih 1000 daftar restoran yang bergabung mulai dari makanan Indonesia, Jepang, Western, sushi, makanan cepat saji sampai dengan makanan atau minuman ringan.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar