Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla bertolak ke London, Selasa, untuk bertemu dengan Wakil PM Inggris Prince Andrew dan sejumlah pertemuan bisnis dengan pengusaha setempat.

Wapres Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa malam, dengan menggunakan pesawat komersial Garuda Indonesia Airlines.

Berdasarkan jadwal, Wapres akan bertemu dengan perusahaan Olam, Jardines, Bank Standard Chartered serta menghadiri Konferensi Federasi Perdagangan Cokelat (Federation of Cocoa Commerce).

Wapres juga dijadwalkan menghadiri Paviliun Indonesia di Festival Asia di London.

Sebelumnya, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan kedatangan Wapres Kalla ke London salah satunya untuk menjadi pembicara dalam FCC Dinner.

Malik berharap Wapres dapat melakukan pertemuan dengan pelaku bisnis terkemuka di negara kerajaan tersebut.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat di negara kami akan potensi yang dimiliki Indonesia," kata Malik.

Dalam lawatan tersebut, Wapres didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam bin Isrudin, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim serta Kepala Lemdikpol Mabes Polri Komjen Syafruddin.

Wapres dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada Minggu siang (17/5).

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015