SYDNEY, 13 Mei 2015 (Antara/PRNewswire) -- Sydney akan kembali diramaikan oleh festival cahaya, musik, dan ide, Vivid Sydney 2015. Selama 18 malam berturut-turut - 22 Mei-8 Juni - Vivid Sydney akan mengubah seluruh kota dan pelabuhan Sydney menjadi sebuah ajang pertunjukan seni ukiran cahaya dan instalasi luar ruangan yang masif dan memukau, dan tentunya gratis bagi seluruh pengunjung.

 

Vivid Light, salah satu seri dari festival Vivid Live, akan menyelimuti berbagai bangunan ikonik di Sydney dengan ukiran cahaya yang dinamis dan memukau. Setiap malamnya - mulai pukul 18:00 - seni instalasi cahaya dan proyeksi 3D berskala besar akan menjadikan Sydney Opera House dan lebih dari 60 bangunan ikonik lainnya di Sydney sebagai kanvas cahaya yang tidak akan ditemukan di belahan bumi lainnya.

 

Pada seri 2015 ini, Vivid Light akan memperluas jangkauan cahayanya ke lebih banyak kawasan di Sydney, yaitu menambahkan Chastwood, Central Park, Pyrmont, The Star, dan The University of Sydney, sehingga atmosfer Sydney akan jauh lebih berwarna dibandingkan seri-seri Vivid Light sebelumnya. Selain Vivid Light, juga terdapat Vivid Music dan Vivid Ideas yang akan menampilkan banyak pertunjukan musik yang inovatif dan sejumlah program seminar yang membahas berbagai topik yang menarik dan menantang bersama para pembicara yang kompeten di bidangnya masing-masing.

 

Vivid Sydney bekerjasama dengan operator pariwisata Australia terkemuka, Australia Travel Centre, yang menawarkan paket istimewa Vivid Stay dan Play dengan harga mulai dari 1,455 dolar Amerika per orang.

 

Paket ini meliputi:

 

- Akomodasi tiga malam

- Penerbangan pulang kelas ekonomi dari Sydney menggunakan Garuda Indonesia

- Tur wisata yang terdiri dari; Captain Cook Harbour Lunch Cruise, Vivid Light Cruise, tur kota bangunan-bangunan ikonik di Sydney, tur Blue Mountains Tour sehari penuh dengan scenic rides dan sajian hidangan selama tur

 

Tanggal wisata: Pendaftaran berlaku hingga tanggal 8 Juni 2015

 

Apa Saja yang akan dihadirkan:

 

Sydney Opera House -- Lighting the Sails

 

sebagai salah satu menu utama dari Vivid Sydney, Lighting of the Sails akan menghadirkan seni pencahayaan yang diproyeksikan ke seluruh atap Sydney Opera House tiap malamnya. Memadukan antara teknologi dan cita rasa seni yang tinggi untuk menciptakan gambar-gambar  bergerak, Universal Everything (Inggris) berhasil menciptakan karya seni digital yang siap memukau siapapun yang melihatnya.

 

Customs House -- Enchanted Sydney

 

Salah satu peserta reguler Vivid Sydney, Spinifex, siap kembali meramaikan Enchanted Sydney, pertunjukan gambar hidup yang menghadirkan flora dan fauna khas Australia yang diproyeksikan dengan indah di fasad Customs House. Pertunjukan seni ini memadukan berbagai aspek familiar (dan juga yang tak terlalu familiar) dari lingkungan hidup Sydney untuk menghadirkan sebuah dunia yang terus berkembang dan tumbuh.

 

Museum of Contemporary Art Australia -- Mechanised Colour Assemblage

 

Salah satu program favorit dari Vivid Sydney, Museum of Contemporary Art Australia (MCA) akan kembali menyapa para pengunjung di Vivid Sydney 2015 dengan kejutan yang pastinya luar biasa. Mechanised Colour Assemblage akan mentransformasikan fasad MCA menjadi serangkaian "mesin" suara dan warna yang akan menciptakan pengalaman audiovisual tanpa henti dengan mencampuradukan suara dan warna menjadi satu elemen tunggal.

 

Paint The Town

 

Paint The Town adalah pertunjukan cahaya inovatif dan interaktif yang dipersembahkan oleh 32 Hundred dan Iain Reed. Pertunjukan ini akan merubah Sydney Harbour menjadi kanvas cahaya yang sangat memukau.

 

Pihak penyelenggara menyatakan Vivid Sydney 2015 akan jauh lebih besar dari seri-seri terdahulu, dengan cakupan yang akan diperluas ke lima wilayah dan mempersembahkan lebih dari 60 pertunjukan cahaya dan proyeksi, serta, tak lupa, lebih dari 70 pertunjukan musik dan 150 program diskusi inovatif dan impresif.

 

Di seri Vivid Music akan menghadirkan jajaran seniman dan band terkemuka asal Australia seperti The Hoodoo Gurus, yang akan tampil di Powerhouse Museum, dan Daniel Johns, yang akan melakukan debut internasionalnya di Sydney Opera House.

 

Sedangkan Vivid Ideas akan menampilkan The Game Changers, sebuah seri dialog yang digawangi oleh tiga tokoh global; penulis peraih penghargaan Emmy Matthew Weiner - kreator dan produser eksekutif serial Mad Men dan mantan produser eksekutif dan penulis The Sopranos; desainer peraih penghargaan Grammy Stefan Sagmeister, yang kliennya diantaranya meliputi Rolling Stones, Lou Reed dan Guggenheim Museum; pengusaha dan penerbit Tyler Brule, pendiri majalah Wallpaper dan Monocle.

 

Untuk informasi lebih lanjut, syarat & ketentuan, dan untuk reservasi, silakan kunjungi 

 

http://www.aussiecentre.com/vividsydney.html

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Vivid Sydney, silakan kunjungi www.vividsydney.com




Media kit dan foto-foto beresolusi tinggi Vivid Sydney selengkapnya, termasuk video dan cuplikan festival-festival Vivid Sydney 2015, tersedia di www.vividsydney.com/media-centre.


KONTAK: Laura Kelly, Destination NSW, +61-0411-777-676, laura.kelly@dnsw.com.au

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015