Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Tim tuan rumah Tiongkok memastikan melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2015 setelah mencukur Jerman 3-0 di Dongguan, Tiongkok, Kamis.

Pada pertandingan perempat final, sorotan penonton lebih tertuju kepada partai tunggal putra, ketika pemain top tuan rumah Lin Dan membuat pontang-panting Marc Zwiebler melalui kemenangan dua game langsung 21-12, 21-15 dalam pertandingan yang memakan waktu 50 menit.

Satu pukulan memanjang keluar lapangan dari Marc mengakhiri pertandingan tunggal putra, dan Lin Dan langsung menyalami lawannya serta membuka kaos baju untuk ditukarkan dengan kaos baju lawannya.

Partai sebelumnya ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan mudah melibas pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels dengan angka 21-9, 21-11.

Pada partai ketiga Tiongkok memastikan melaju ke semifinal ketika pasangan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Peter Kaesbauer dengan 21-15, 21-17.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015