Los Angeles (ANTARA News) - Los Angeles Clippers hampir saja memenangkan semifinal playoff Wilayah Barat melawan Houston Rockets namun akhirnya harus menghadapi kenyataan Rockets ternyata mampu membalikkan keadaan untuk memenangkan Game 6 di Los Angeles dengan 119-107 padahal Rockets sempat tertinggal 19 poin pada kuarter ketiga.

Game 7 atau pertandingan terakhir dari seri best-of-seven antara kedua tim akan dimainkan di Houston Senin pagi WIB mendatang, setelah kedua tim seri 3-3 pada semifinal playoff wilayah ini.

"Kami telah menyianyiakan yang satu ini, tak ada keraguan soal itu," kata pelatih Clippers Doc Rivers yang timnya terlampaui hingga 40-15 pada kuarter empat. "Tapi ini masih 3-3, dan kami masih punya pertandingan ketujuh."

Rivers mengakui timnya sulit mengonsolidasikan diri setelah dua kali gagal berturut-turut ketika sempat memimpin semifinal playoff wilayah ini dengan 3-1.

Sepertinya kerja yang mustahil ketika bintang Rockets James Harden harus ke luar lapangan pada 1 menit 33 detik terakhir kuarter ketiga, dan timnya tertinggal 17 poin.

Namun Corey Brewer dan Josh Smith bergantian memimpin kebangkitan Rockets dengan keduanya menciptakan total 29 poin pada 12 menit terakhir.  Kedua pemain ini masing-masing mencetak 19 poin pada laga tersebut.

"Ini adalah hal yang kami perjuangan sepanjang musim untuk memenangkan laga kandang demi menekan balik mereka pada game ketujuh di kandang kami," kata Smith.

Blake Griffin, yang memimpin Los Angeles Clippers dengan 29 poin, tidak mencetak satu pun poin pada periode terakhir, demikian pula Matt Barnes dan DeAndre Jordan, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015