... kami mohon pada-Mu, ampuni dosa-dosa saudara kami, maafkan kesalahannya (Didi)...
Jakarta (ANTARA News) - Untaian doa dari pihak keluarga, kerabat dan rekan semasa hidup, mengiringi aktor senior Didi Petet ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat.

Sekitar pukul 14.00, iring-iringan jenazah tiba di lokasi pemakaman relatif jauh dari kediaman keluarga Didi, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan itu. 

"Laailahailallah, Laailahailallah, Laailahailallah... ," demikian lafal tahlil yang diucap para pelayat saat jenazah Didi mulai dimasukkan ke dalam liang lahat. 

"Ya Allah, kami mohon pada-Mu, ampuni dosa-dosa saudara kami, maafkan kesalahannya (Didi). Tiada yang bisa mengampuni dosa selain Engkau. Berikanlah kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," tutur salah satu ustadz yang memimpin pemakaman Didi. 

Isteri Didi, Uce Sriasih, yang saat itu mengenakan kerudung bewarna biru tua nampak sesekali menyeka air matanya. Begitu pun dengan putra dan putri Didi, Nabila dan Getar. Setelah pemakaman berakhir, Getar meminta maaf kepada khalayak atas kesalahan yang pernah ayahnya lakukan semasa hidup.

"Assalamua'alaikum, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pemakaman bapak saya, Didi Widiatmoko, saya, mau bilang kalau beliau (Didi) ada salah semasa hidup, semoga dibukakan pintu maafnya," ujar salah seorang putra Didi, Getar. 

"Terima kasih, teman-teman, keluarga, kerabat, Jazakillah Khairan Khatsiron," tambah dia. Selain keluarga, sejumlah rekan semasa hidup Didi, Rina Gunawan, Laudya Cynthia Bella, Isa "Bajaj", Surya Saputra, Dewi Irawan, Cici Tegal, Reni Yajusman, Nia Daniati, pun hadir di pemakaman. 

"Semoga Kang Didi di tempatkan di tempat terindah di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan lahir dan batin," ujar Nia. Rintik hujan pun sempat mewarnai pemakaman Didi Petet.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015