Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Jepang melalui permainan yag menegangkan melaju ke semifinal Piala Sudirman 2015 setelah menang atas Denmark 3-2 pada pertandingan perempat final di Dongguan, Jumat malam.

Ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi memastikan Jepang lolos ke semifinal setelah bermain 19-21, 21-7, 21-19  lawan Line Kjaersfeldt/Sara Thygesen  dalam pertandingan yang memakan waktu satu jam lebih tiga menit itu.

Pertandingan ganda putri yang menjadi partai tekahir dan penentu bagi kedua tim itu berjalan sangat menegangkan ketika kedua pasangan pemain itu bermain ngotot.

Setelah berada pada kedudukan sama dengan masing-masing memenangi satu babak, pada babak ketiga pertarungan berjalan sangat menegangkan, dimana kedua pasangan itu saling merebut angka.

Gemuruh penonton mewarnai arena lapangan bulu tangkis yang menempati gedung basketball center Dongguan, sorak dukungan dari kedua kubu saling bersautan ketika kedudukan sama kuat 19-19.

Namun Jepang yang bermain cukup "hati-hati" mampu mencuri dua angka terakhir, meskipun mereka terus mendapat tekanan dari lawan.

Dengan lolosnya Jepang ke semifinal di pool paruh undian bawah itu, maka tim itu akan menghadapi Korsel yang telah lolos terlebih dahulu setelah mengalahkan Malaysia pada pertandingan perempat final, Kamis (14/5).

(T.A020/B/B015/B015) 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015