Roma (ANTARA News) - Petenis unggulan kesepuluh asal Spanyol Carla Suarez Navarro menjaga peluang untuk meraih gelar kedua sepanjang karirnya dengan menaklukkan Simona Halep asal Rumania 2-6, 6-3, 7-5 untuk mencapai final Italia Terbuka di Roma, Sabtu.

Suarez yang baru satu kali memenangi turnamen di Oeiras pada 2014, menaklukkan Jelena Jankovic asal Serbia dan unggulan empat asal Ceko Petra Kvitova pada perjalanannya mencapai empat besar untuk menghadapi Halep di Roma.

Namun petenis yang berbasis di Barcelona itu harus bekerja keras melawan unggulan kedua asal Rumania itu sebelum mengamankan final melawan unggulan ketiga Maria Sharapova atau petenis Rusia lainnya Daria Gavrilova.

Halep, yang mengakhiri harapan Venus Williams pada putaran ketiga sebelum menyingkirkan petenis senegaranya Alexandra Dulgheru pada perempat final, tidak terhentikan pada set pertama.

Pertandingan dapat berakhir lain pada set penentu setelah Suarez membuat lawannya memimpin 6-5 pada set terakhir.

Namun petenis Spanyol berusia 26 tahun itu mengakhiri match point dengan pukulan ke sisi kanan lapangan yang walau bisa dikembalikan Halep namun bola  pengembalian membentur net.

Sharapova berusaha meraih gelar ketiganya di Roma setelah terakhir kali menjuarainya pada 2012, sedangkan juara bertahan Serena Williams mundur Kamis lalu karena masalah pada sikunya, demikian AFP.

(H-RF/I015)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015