Jakarta (ANTARA News) - Restoran ala Jepang "Itadakimasu" selain menyajikan hidangan enak juga menghibur pengunjung dengan banyak rupa "beruang" Ted, mulai dari kostum yang dikenakan chef dan pelayannya hingga pernak-pernak peralatan makannya.

Restoran yang terletak di kawasan Pantai Indah Selatan, Jakarta Utara itu dirancang bertabur "beruang" Ted yang lucu, sesuai konsepnya yang menyasar konsumen kawula muda.

Pemilik Resto "Itadakimasu" Vincent Emmanuel mengatakan, konsep resto itu sengaja diperuntukkan bagi anak muda berusia 17-30 tahun, meskipun untuk usia lebih dari itu rasa yang disajikan di sana tetap klop.

"Konsep kami sederhana saja yaitu bagaimana memberikan sajian makanan dan minuman yang enak berkualitas, dengan suasana lucu, narsis, foto-foto bersama Ted dan eksis di media sosial," katanya dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu.

Dia menambahkan, meski enaknya top, fresh, sehat, dan pas untuk tongkrongan anak muda gaul, harga di resto ini pun dibaderol pas untuk kantong anak-anak muda.

Desain ruangan resto itu dari lantai 1 hingga lantai 2, yang dinding-dindingnya mulai dari tangga hingga ruang atas dipenuhi lukisan boneka "Ted". Ada Ted yang sedang berperan sebagai chef, ada Ted yang sedang menjadi pelayan dan lainnya. Para pengunjung pun bisa berfoto-ria di sana dan segera "up dates" status di media sosial.

Begitupun kursi dan meja yang disusun dengan bentuk berbeda. Lucunya lagi di bagian sajian makanannya, untuk nasi pun dibentuk mirip boneka Ted kecil-kecil, yang mengundang tawa saat salah satu dari mereka "nyungsep" ke kuah kari yang membasahi chicken katsu.

Sejumlah menu resto ini, anara lain eperti Spicy Salmon Roll yakni salmon dengan mayo pedas dan kepiting panggang; kemudian Salmon Mentai Aburi Roll, Gyu Tan Don atau lidah sapi yang direbus dengan resep Kyoto; Starving Panda yakni penganan sushi nasi panda dengan ayam dan saus kare katsu; Dynamite yaitu paduan salmon, shireji dan panggang dengan mayo pedas, yang semua rasanya mantap.

Vincent pun berharap dalam waktu tidak lama lagi, restoran ini bisa mengembangkan sayap ke berbagai kota di Indonesia. "Kami akan bikin franchise-nya," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015