KPU Palu jadwalkan pelantikan PPK pekan depan

KPU Palu  jadwalkan pelantikan PPK pekan depan

KPU - Komisi Pemilihan Umum (FOTO ANTARA)

Kita dipastikan tidak akan mengadakan kembali bilik atau kotak suara yang baru, sebab yang lama masih dalam kondisi baik dan cukup
Palu (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palu di Sulawesi Tengah telah menjadwalkan pelantikan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pekan depan.

"Jika tidak ada aral melintang PPK dilantik pada Senin (25/5) pekan depan," kata Agus Wahid, komisioner Divisi Logistik dan Keuangan KPU Kota Palu, Selasa.

Ia mengatakan PPK yang akan dilantik sebanyak 40 orang.

Mereka akan menjalankan tugas sebagai PPK di delapan kecamatan yang ada di Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Begitu pula dengan panitia pemungutan suara (PPS). Jumlah PPS sekitar 135 orang tersebar di 45 kelurahan di Kota Palu.

Baik PPK maupun PPS, kata Agus setelah selesai dilantik mereka selanjutnya akan menjalani bimbingan teknis (bimtek) terkait tahapan hingga proses perhitungan hasil pemilihan kepala daerah (pilkada).

Pilkada wali kota dan gubernur di Palu akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Pusat yakni pada 9 Desember 2015.

Di Sulteng, kata Agus selain Kota Palu, juga sejumlah daerah yang juga akan melaksanakan pilkada bupati/gubernur antara lain Sigi, Tojo Una-Una, Banggai Laut, Morowali Utara, Poso, Banggai dan Tolitoli.

Soal logistik pilkada, Agus mengatakan tidak ada masalah karena kotak dan bilik suara yang digunakan pada pemilihan legislatif dan presiden, semuanya masih bagus.

"Kita dipastikan tidak akan mengadakan kembali bilik atau kotak suara yang baru, sebab yang lama masih dalam kondisi baik dan cukup," katanya.

Pewarta: Anas Masa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komnas HAM dorong regulasi jika pandemi masih terjadi saat pemilu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar