Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan solusi bisnis Datascrip tahun ini kembali menggelar Datascrip Solution Days yang akan berlangsung pada 25--29 Mei di Penthouse, Gedung Datascrip, Kemayoran, Jakarta.

"Tidak hanya berjualan seperti umumnya, tapi kami juga ingin berbagi pengetahuan dengan para customer, sehingga sama-sama belajar dari para pakarnya untuk referensi tren teknologi," kata Liana Setiawan, Direktur Penjualan PT Datascrip dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Dalam ajang tahunan keempat kali ini, Datascrip akan mengusung topik utama "Proses Tepat, Performa Maksimal" yang akan mengulas tema-tema yang sejalan dengan perkembangan dunia bisnis dan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya.

"Sebaik apapun input kalau prosesnya tidak maksimal outputnya akan tidak tepat, itu sebabnya kenapa proses itu harus tepat jangan sampai inputnya sudah bagus, tapi prosesnya salah," kata Hanantyo Aribowo, Manager Penjualan PT Datascrip.

Beberapa topik yang dibahas dalam Datascrip Solution Days 2015 diantaranya "Aspek Legalitas Tanda Tangan Digital."

"Ada yang beda dengan Datacsrip Solutions Days sebelumnya, untuk sesi Aspek Legalitas Tanda Tangan Digital bukan sekedar seminar, tapi kami coba dalam bentuk talkshow dengan narasumber empat orang," ujar Hanantyo.

"Peserta yang hadir dapat mendapat kepastian dengan legalitas tanda tangan dalam file mereka," sambung dia.

Sesi tersebut rencananya akan dihadiri oleh direktur operasional dan sarana sistem informasi OJK, kasubdit teknologi keamanan informasi Kemenkominfo, kabag hukum dan kerjasama set. ditjen aplikasi informatika Kemenkominfo, dan wakil kepala bagian aplikasi teknologi informasi Manulife.

Sementara itu, pemerintah saat ini yang giat mendukung peningkatan infrastruktur dan pengembangan ekonomi kreatif, menurut Hanantyo, sangat mendorong perkembangan teknologi informasi.

Oleh karena itu, Hanantyo mengungkapkan bahwa Datascrip tahun ini menyelipkan sesi "Peluang Bisnis dan Peningkatan Efektivitas Kerja Melalui Teknologi 3D" dengan Tony Wiriyanto, pendiri PT Kresasi Tiga Dimensi dan Romy Oktaviansyah, Program Head of Animation and Games Internastional Design School, sebagai pembicara.

Tidak hanya itu, program pemerintah yang saat ini kebanyakan berbasis daring (online), dinilai memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha, untuk itu Datascrip menghadirkan "Tata Kelola Dokumen dan Pemanfaatannya Sebagai Aset".

Beberapa topik lain yang dibahas dalam Datascrip Solution Days 2015 antara lain "Strobist for Potrait", pembahasan tentang tips memotret dengan flash speedlite dan pemanfaatannya, dan "Be Creative with Your Corporate Video", pembahasan tentang berbagai cara dan implementasi untuk membuat video korporat yang cenderung formal menjadi kreatif, unik dan menarik.

"Setiap bidang mempunyai kiat-kiat untuk performa, Datacsrip menyediakan perangkat dari solusi bisnis tersebut," kata Hanantyo.

"Kami selalu ikut memonitor, sehingga apa yang diharapkan konsumen dapat terjadi seperti apa yang mereka inginkan," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015