counter

RSUD Tangerang dipuji pejabat Malaysia

RSUD Tangerang dipuji pejabat Malaysia

Salah satu sistem perawatan kesehatan RSUD Tangerang (ANTARA FOTO/Lucky R.)

Tangerang (ANTARA News) - Menteri Kesehatan Melaka Datuk Rahman Karim memberikan apresiasi dan mengagumi pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tangerang, Banten.

Saat mengunjungi RSUD Kota Tangerang itu, Datuk Rahman Karim menyebut pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tangerang sangat baik karena dari segi desainnya memang modern, lalu kebersihannya sangat baik dan peralatannya dari model terkini.

"Rata-rata rakyat Malaysia pelayanan kesehatannya percuma atau gratis. Di Kota Tangerang sangat bagus sekali," kata dia.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menerima langsung kunjungan itu menjelaskan kesehatan selalu menjadi agenda penting dalam program pembangunan Kota Tangerang karena menyangkut hajat hidup orang banyak terutama keselamatan jiwa seseorang.

RSUD Kota Tangerang tanpa kelas ini telah beroperasi tahun ini dengan diprioritaskan untuk mendukung pelayanan kesehatan gratis di Kota Tangerang.

"Namun kami sekarang juga mendorong peran warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Kita dibantu kelompok masyarakat seperti jumantik untuk terus menyosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat," kata dia.


Jelang lebaran, kantor pos tingkatkan pelayanan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar