POSCO E&C Siap Bangun Kompleks Apartemen Tertinggi di Korea Selatan

-- Apartemen ini drancang untuk menjadi destinasi wisata terlengkap, yang tidak hanya menyediakan komplek hunian vertikal dan hotel tapi juga fasilitas rekreasi, pusat perbelanjaan hingga perkantoran

 

SEOUL, Korea Selatan, 21 Mei 2015 (Antara/PRNewswire) -- POSCO E&C (CEO Hwang Tae hyun) berhasil memenangkan tender proyek pembangunan "Haeundae Tourist Resort LCT" di Busan - kota terbesar kedua dan destinasi wisata dan pusat perdagangan di Korea Selatan.

 

Foto - http://photos.prnewswire.com/prnh/20150520/217408

 

Tak heran POSCO E&C berhasil memenangkan tender proyek ini, karena perusahaan pengembang properti terkemuka asal Korea Selatan ini telah berhasil membangun gedung tertinggi di Korea Selatan, NEATT (Northeast Asia Trade Tower), yang menjulang hingga 305 meter, dan kini POSCO E&C siap untuk kembali membuktikan kapabilitasnya dengan membangun LCT di Haeundae, Busan, yang bahkan jauh lebih tinggi yaitu setinggi 411 meter.

 

Dengan nilai proyek mencapai 2,7 triliun won, Haeundae Tourist Resort LCT digadang-gadang akan menjadi ikon Busan. Kompleks apartemen ini terdiri dari satu gedung 101 lantai yang dinamakan Landmark Tower (411m) dan dua menara hunian dengan total 85 lantai (339m/33m). Selain akan menampung 882 apartemen, Landmark Tower akan dilengkapi oleh 561 kamar hotel, dengan 260 kamar diantaranya untuk hotel mewah bintang enam.

 

Area Haeundae Tourist Resort LCT memiliki luas 6,7 kali lipat lebih luas dari lapangan sepakbola dan terletak tepat di belakang Haeundae Beach yang dikenal akan kecantikan pasir putihnya. Bangunan ini dirancang sebagai pusat gaya hidup satu atap, yang menawarkan mulai dari fasilitas pelesiran dan rekreasi hingga pusat perbelanjaan dan perkantoran.

 

Keberhasilan POSCO E&C menjadi kontraktor utama proyek ini tak lain karena reputasi perusahaan ini sebagai pengembang yang tak hanya kredibel dan berpengalaman di dalam banyak proyek pembangunan gedung pencakar langit, tapi juga dikenal akan nilai mereknya dan reputasinya di kalangan komunitas perusahaan konstruksi Korea Selatan.

 

Selain proyek Haeundae Tourist Resort LCT, POSCO E&C juga kini tengah menangani proyek pembangunan Distrik Bisnis Internasional seluas 5,71 juta meter persegi di Songdo, Incheon.

 

Tak hanya beroperasi di pasar Korea Selatan, POSCO E&C juga telah merampungkan banyak proyek berskala besar di luar negeri, diantaranya adalah "North An Khanh New City", kota mandiri pertama di Vietnam, dan "Hanoi City Master Plan Project", proyek yang menempati lahan seluas sekitar 1335 hektar - lima kali lebih luas dari kota Seoul.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar