Atlanta (ANTARA News) - LeBron James mencetak 31 poin, sedangkan J.R. Smith mengemas 28 poin untuk membawa Cleveland Cavaliers merebut game pertama final Wilayah Barat dari tuan rumah Atlanta Hawks 97-89 Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi ini sehingga Cavs memimpin 1-0.

Hawks melewati malam yang mengecewakan dan makin menjadi-jadi ketika DeMarre Carroll terpaksa keluar lapangan karena cedera lutut pada kuarter keempat.

James menutup kejayaan Cavaliers di kandang lawan ini dengan sebuah dunk pada menit terakhir, namun Smith adalah pemain yang melesatkan Cavaliers karena sukses pada 8 dari 12 lemparan tiga angkanya.

Bagi Hawks, ini kedua kalinya mereka kalah di kandangan berturut-turut pada laga pembukanya dalam playoff. Cleveland akan berusaha mengokohkan kepemimpinannya untuk bisa merebut lagi Game 2 yang masih akan diadakan di Atlanta Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB lusa.

Jeff Teague memimpin Hawks dengan 27 poin, sedangkan Carroll yang mencetak poin terbesar Hawks pada playoff harus keluar lapangan pada 4 menit 59 detik terakhir.

Cleveland melewati Hawks 22-4 pada 5 menit terakhir kuarter ketiga dan 2 menit pertama kuarter keempat. Cavs mencetak 11 poin pertamanya pada periode terakhir untuk memimpin dalam selisih besar 85-67.

Pukulan hebat bagi Hawks ketika Carroll terusir dari lapangan karena cedera, namun bahkan tanpa dia pun Atlanta bisa menyusul pada kedudukan 91-87 pada sekitar satu menit terakhir pertandingan.

Namun James benar-benar merusak permainan Atlanta dan mengakhiri laga ini lewat sebuah dunk, demikian warta dari laman NBA.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015