Kami selalu mengandalkan dua formasi yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Formasi ini yang kami andalkan di SEA Games nanti. Di laga ini, saya mengubah taktik saat Hansamu Yama dikeluarkan. M Natsir juga bikin penyelamatan yang fantastis..."
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas sepak bola U-23 Aji Santoso mengatakan kemenangan timnya 1-0 atas Malaysia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Kamis (21/5) merupakan modal bagus jelang pertandingan SEA Games 2015 Singapura awal Juni mendatang.

"Kami bersyukur mampu menang atas Malaysia sehingga mendapat modal bagus jelang SEA Games nanti. Selain itu, gol yang dicetak Wawan Pebrianto sering ia praktekan saat latihan," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Jumat.

Pelatih asal Malang tersebut mengaku setidaknya ada lima peluang yang harusnya bisa menghasilkan gol.

Menurutnya, hal tersebut masih menjadi "pekerjaan rumah" untuk mempertajam lini depan.

"Kami selalu mengandalkan dua formasi yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Formasi ini yang kami andalkan di SEA Games nanti. Di laga ini, saya mengubah taktik saat Hansamu Yama dikeluarkan. M Natsir juga bikin penyelamatan yang fantastis dengan empat sampai lima penyelamatan," katanya.

Ia juga menyatakan bahwa hari ini akan mengumumkan nama-nama 20 pemain yang akan dibawa ke Singapura sehingga otomatis ada empat pemain yang tereleminasi.

Sementara itu, Pelatih timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee mengatakan pertandingan ini sangat bagus untuk kedua tim.

"Sebuah pertandingan yang bagus untuk Malaysia. Kekuatan kami seimbang. Ini pertandingan terakhir kami sebelum berangkat ke Singapura," kata Ong Kim Swee.

Menurutnya, tujuan kami bukan untuk mencari kemenangan tetapi persiapan tim untuk mengenal kekuatan dan kelemahan tim.

"Ketika Indonesia kehilangan satu pemain, kami memiliki banyak peluang tetapi sayang kami gagal menyelesaikan peluang. Permainan Indonesia saya rasa bagus terutama Wawan Pebrianto dan Ferinando Pahabol," ujarnya.

Dalam laga ini gol tunggal kemenangan timnas U-23 dicetak oleh Wawan Pebrianto pada menit 36.

Dalam SEA Games nanti, Garuda Muda berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Singapura serta tiga negara lainnya, yaitu Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Ferinando Pahabol dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana melawan Myanmar pada 2 Juni mendatang dalam ajang dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015