Wentworth, Inggris (ANTARA News) - Pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy mengalami frustrasi ketika pegolf Italia Francesco Molinari unggul di papan skor pada akhir hari pertama "European PGA Championship" di Wentworth pada Kamis waktu setempat.

Molinari mencatat 65 pukulan atau tujuh di bawah par tanpa terkena bogey dan mencetak birdie di permainan lubang ke-17 dan 18 untuk memastikan dia unggul dua pukulan atas pegolf Swedia Robert Karlsson dan unggul enam pukulan atas McIlroy yang mencatat 71 pukulan.

Karlson sendiri yang mencatat lima di bawah par mengungguli beberapa pegolf hebat termasuk pemenang 2008 Miguel Angel Jimenez, pegolf Spanyol Jorge Campillo, pegolf Inggris Chris Wood dan pegolf Korsel YE Yang.

Molinari sedang kembali ke formnya setelah dia mampu merebu posisi kedua di Spanyol Terbuka pekan lalu, namun dia tersingkir dari peringkat 50 besar dunia pada Oktober lalu dan terakhir ini dia bertengger di posisi peringkat 66 dunia.

Pegolf berusia 32 tahun itu butuh penyelesaian yang bagus untuk membuka peluangnya bisa bermain di AS Terbuka pada Juni, minimal peringkat 60 dunia yang akan diumumkan Senin dia bisa raih dan pada Inggris Terbuka pada Juli di St Andrews yang mensyaratkan peserta peringkat 50 otomatis bisa ikut turnamen itu.

"Saya tahu batas waktu untuk AS Terbuka dan itu sudah dekat dan itu berarti turnamen ini sangat penting," kata Molinari.

"Saya sudah terlempar dari 50 besar dunia, dan saya tahu pekan yang bagus akan mengembalikan saya lagi ke posisi itu," katanya.

"Tersingkir dari 50 besar dunia saya tidak bisa membantu karena itu berarti saya butuh bermain di banyak event, saya tidak bisa ikut turnamen Masters tahun ini dan beberapa turnamen besar, maka saya tidak merasa mantap dan berharap bisa kembali segera," tambahnya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015