Alvin-Rio siap menggebrak di ISSOM seri dua

Jakarta (ANTARA News) - Duet pebalap Alvin Bahar dan Rio SB siap menggebrak di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 seri dua di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/5).

"Di seri pertama menjelang babak final, mobil tenaganya malah hilang. Tetapi, masalah itu sudah diatasi. Sekarang kami sudah siap untuk mengikuti seri kedua akhir pekan ini," kata Alvin Bahar, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Pebalap dari tim Honda Racing Indonesia pada seri pertama itu memang belum mampu meraih hasil puncak. Alvin Bahar hanya mampu finis di urutan ketiga. Padahal pada seri tahun sebelumnya duet Alvin-Rio mendominasi jalannya kejuaraan bergengsi di Tanah Air itu.

Dengan bekal All New Honda Jazz, duet Honda ini telah siap mengubah keadaan setelah tim mekanik mampu memperbaiki kelemahan pada seri sebelumnya. Bahkan, pada latihan resmi, Rio dan Alvin berada di barisan depan baru diikuti Fitra Eri dan Fino Saksono.

"Kami tidak akan melepas kesempatan ini meski lawan juga mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan terus berusaha," kata salah satu pebalap senior di Indonesia itu.

Tim Honda Racing Indonesia selain membekali dengan kendaraan baru, pada ISSOM 2015 seri dua ini menggunakan "senjata rahasia" yang diharapkan mampu meninggkatkan performa.

"Kami belum bisa bicara blak-blakan sekarang soal senjata kami. Nanti kompetitor bisa ikut melakukan. Kalau dibukanya pas hari H perlombaan ya nggak apa-apa. Nggak ada waktu lagi buat utak atik mobil," kata Alvin.

Meski dalam kondiri prima, perjuangan Alvin Bahar-Rio SB pada ISSOM seri dua tidak akan mudah karena lawan juga mempersiapkan senjata andalannya. Seperti Fitra Eri dari Tim Honda Bandung yang akan menggunakan kendaraan yang sama dengan Alvin-Rio.

Sebelumnya, Fitra Eri hanya mengandalkan Honda Jazz lama. Namun, performannya membanggakan. Begitu juga sang pemenang seri pertama yaitu Fino Saksono dan tim GT Radial, yang sudah kembali siap untuk mencuri kemenangan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar