Secara poin di nomor air pistol mulai mendekati. Jadi harapan ada disitu,"
Jakarta (ANTARA News) - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) berharap atlet nomor pistol mampu menyumbangkan medali pada SEA Games 2015, 5-16 Juni meski lawan yang akan dihadapi dinilai jauh lebih siap.

"Secara poin di nomor air pistol mulai mendekati. Jadi harapan ada disitu," kata Koordinator Cabang Olahraga Akurasi Satlak Prima, Mukhammad Asyik di sela pengukuhan atlet SEA Games 2015 di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin.

Menurut dia, pada kejuaraan dua tahunan ini cabang olahraga menembak hanya mengirimkan tiga atlet yang terdiri dari dua putri dan satu putra. Saat ini semua atlet masih menjalani pemusatan latihan di Lapangan Tembak Senayan.

Tiga atlet yang diberangkat ke kejuaraan dua tahunan itu adalah Dwi Yulia yang akan turun dinomor air pistol. Dua atlet lainnya adalah Maharani dan Sahurun yang akan turun dinomor senapan.

"Semua juga tahu persiapan yang dilakukan. Belum bisa maksimal. Apalagi jajaran pelatih juga tidak bekerja dengan maksimal," kata Mukhammad Asyik menambahkan.

Pada SEA Games 2015, cabang olahraga menembak tidak menargetkan medali yang muluk-muluk. Sesuai dengan data dari Satlak Prima yang merupakan usulan dari induk organisasi, cabang ini hanya menargetkan dua medali perak dan satu perunggu.

"Kalau dari kami, satu perak cukup realistis," kata pria yang juga mantan atlet atletik nasional itu.

Persaingan cabang olahraga menembak pada kejuaraan dua tahunan cukup ketat terutama dari tuan rumah Singapura. Selain itu, atlet dari Malaysia, Thailand bahkan Filipina juga menunjukkan peningkatan yang cukup sigfinikan.

Pada SEA Games 2015, Indonesia mengirimkan total atlet 522 orang dan akan turun pada 32 cabang olahraha. Pada kejuaraan ini kontingen Indonesia diharapkan mampu masuk dalam posisi empat besar.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015