Bella belum bisa bertanding di Indonesia Terbuka

Bella belum bisa bertanding di Indonesia Terbuka

Bellaetrix Manuputty usai mengalahkan atlet Malaysia Tee jing Yi dalam Axiata Cup 2014 di Britama Sport Mall, Jakarta, Sabtu (29/11). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putri Bellaetrix Manuputty belum bisa tampil di turnamen Indonesia Terbuka (BCA Indonesia Open) karena masih memulihkan lutut kirinya yang cedera saat bertanding di Piala Sudirman.

"Bella harus istirahat selama tiga bulan dan tidak bisa tampil di Indonesia Open dan SEA Games 2015. Memang sangat disayangkan tetapi inilah faktanya. Dari pada semakin parah, lebih baik Bella memulihkan cederanya dulu," kata Kepala Bidang Pelatnas Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ricky Subagja seperti dilansir tim media PBSI di Jakarta, Selasa.

Bella sudah selama sepekan menjalani perawatan akibat cedera dan masih dalam proses penyembuhan.

"Proses penyembuhan Bella ada beberapa tahapan yang tidak bisa dibilang sebentar. Pertama, lebam di otot kakinya harus disembuhkan dulu, dikembalikan posisinya karena sempat bergeser lalu mulai fisioterapi baru penguatan kembali," Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

Ia mengatakan PBSI akan mendampingi untuk memastikan pemulihan cedera Bella, yang merupakan salah satu pemain tunggal putri andalan untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Memang ini sebuah kerugian buat PBSI tetapi ini kan musibah. Tentunya berat buat Bella untuk mengejar poin ke olimpiade jika ia harus istirahat cukup lama," kata Budiharto.

Tentang proses pemulihan Bella, Ricky mengatakan,"Perhitungan tiga bulan itu kan secara medis tetapi semua tergantung atletnya sendiri."

Bellaetrix cedera karena jatuh saat bertanding melawan Li Xuerui dari Tiongkok dalam laga Piala Sudirman 2015. Hasil pemeriksaan menunjukkan serabut otot lutut kiri Bella lebam dan harus diistirahatkan.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar